SOLOPOS.COM - Ferrari 488 Spider diluncurkan di FMS 2015. (Carscoops.com)

Mobil Ferrari 488 Spider dibekali dua perangkat turbocharger.

Solopos.com, FRANKFURT – Mobil Ferrari terbaru, 488 Spider, resmi diluncurkan di pameran otomotif Frankfurt Motor Show (FMS) 2015 di Jerman. Berbeda dari seri 488 sebelumnya, 488 Spider diklaim lebih kencang dengan tenaga mencapai 670 hp.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir laman Autoevolution, Minggu (20/9/2015), pabrikan berlambang kuda jingkrak itu mengklaim mobil Ferrari 488 Spider mampu berakselerasi dari posisi diam ke 100 km/jam dalam tiga detik dan mencapai 200 km/jam pada detik kedelapan.

CEO Ferrari, Amedeo Felis,a mengatakan rahasia di balik performa gahar itu adalah mesin V8 3.900 cc yang dilengkapi variable torque management system dan dua turbocharger.

Alhasil, tenaga 670 hp dan torsi puncak 760 Nm dapat dicapai pada putaran mesin 3.000 rpm.

Lewat 488 Spider pula Ferrari kembali menggunakan perangkat turbocharger setelah menggunakannya kali terakhir pada Ferrari California T dan Ferrari F40 beberapa tahun lalu. Amedeo mengatakan hal itu dilakukan demi efisiensi bahan bakar tanpa menyunat performa.

Selanjutnya supaya tenaga mesin tidak terbuang sia-sia, Ferrari menggunakan sasis ringan yang dibuat dari perpaduan 11 macam aluminium 6000 Series karya Scaglietti Center.

Sama seperti Ferrari 458 Spider, 488 Spider juga memiliki tampilan senada dan tampak eksotis dengan atap terbuka. Kendati demikian Ferrari tetap menyematkan atap keras (hard top) yang dapat dilipat dan dibuka secara otomatis (convertible) dalam 13,6 detik.

Selain hadir dalam balutan warna merah khas Ferrari, mobil Ferrari 488 Spider juga hadir dalam nuansa Blue Corona. Sayangnya pabrikan mobil asal Italia itu masih belum bersedia membeberkan harga jual mobil terbaru ciptaannya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya