SOLOPOS.COM - Mercedes Benz Maybach S600. (Oncars.in)

Kim Jong Un punya banyak mobil mewah di garasinya.

Solopos.com, PYONGYANG – Presiden Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dikenal memiliki gaya hidup mewah, tidak terkecuali urusan mobil pribadi. Ia dikabarkan telah mengoleksi mobil sejak bocah. Lantas apa favoritnya?

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Kim Jong Un sangat menggilai mobil Mercedes Benz. Nyaris semua mobil mewah keluaran Mercy ada di garasinya dan jumlahnya ratusan unit. Dikutip Solopos.com dari laman Msn.com, Rabu (7/9/2016), surat kabar Korut Chosun Ilbo menulis Kim sudah mengoleksi mobil sejak usia tiga tahun.

Mobil terbaru Kim adalah Mercedes Benz Maybach S600. Limosin mewah itu normalnya memiliki harga US$191.300 atau sekitar Rp2,4 miliar. Tetapi uang yang dibayarkan Kim untuk membeli mobil asal Jerman itu mencapai US$1,7 juta atau sekitar Rp22,2 miliar.

Pasalnya S600 yang dibeli Kim Jong Un dari Tiongkok sekitar Oktober 2015 lalu itu memiliki spesifikasi khusus. Salah satunya adalah seluruh bodinya dibuat ulang serta diberi lapisan baja antirudal dan antibom seperti halnya pada tank tempur.

Sebelumnya Kim juga diketahui membeli dua unit Mercedes Benz S500 Limousine. Sama seperti S600, seluruh spesifikasinya juga dibuat khusus lengkap dengan lapisan baja. Bedanya limosin itu tidak diparkir di garasi Kim melainkan di pangkalan militer.

Tetapi dapat dipastikan mobil-mobil yang dibeli Kim Jong Un adalah produk ilegal. Sebab PBB melarang negara manapun mengimpor barang mewah, termasuk mobil ke Korut. Itu merupakan sanksi bagi Korut lantaran membangun instalasi nuklir tanpa izin.

Kim Jong Un sebenarnya juga memiliki pabrik mobil sendiri bernama Pyeonghwa Motors dan masih beroperasi hingga sekarang meski kapasitas produksinya tidak banyak. Mobil yang dihasilkan pabrik itu sekilas bentuknya mirip Mercy namun dengan desain lawas gaya era 1990-an.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya