SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

BANJARMASIN – Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta menyatakan telah mengirimkan peneliti untuk membantu pengembangan mobil Esemka yang sejak beberapa pekan terakhir menjadi pembicaraan pejabat dan masyarakat secara nasional.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kita telah mengirimkan tim untuk mempelajari kekurangan dan kelebihan mobil Esemka tersebut,” kata Menristek saat dijumpai di Banjarmasin, Jumat (27/1/2012). Menurut dia, langkah tersebut sebagai upaya membantu pengembangan mobil Esemka menjadi lebih baik sehingga bisa mendapatkan referensi mobil buatan anak bangsa tersebut untuk dimanfaatkan dengan aman.

Ekspedisi Mudik 2024

Kementeriannya, kata dia, akan membantu menyempurnakan kekurangan dalam proses pembuatan mobil yang merupakan proyek dari Kementerian Pendidikan Nasional tersbeut. “Bila ada kekurangan dalam proses pembuatan mobil tersebut akan kita bantu menyempurnakan,” katanya. Menurut Hatta, selain mobil Esemka juga terdapat tujuh pengembangan mobil yang juga proyek dari Kemendiknas di beberapa daerah lainnya yang akan mendapat dukungan Kemenristek.

Menurut Hatta, sekecil apapun karya anak bangsa harus mendapatkan dukungan dari seluruh pihak sehingga akan mampu berkembang dengan baik dan bisa menjadi kebanggaan nasional. Masyarakat dan pemerintah melalui dinas dan instansi terkait akan selalu mendukung seluruh hasil karya dan inovasi yang kini terus bermunculan di Nusantara. “Jangan sampai kita mengecilkan karya-karya anak bangsa yang luar biasa, mari kita dukung dan bantu menyempurnakan,” kata Menristek.

JIBI/SOLOPOS/Ant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya