SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Tim Esemka Rajawali, Sabtu (24/3) menguji emisi gas buang mobil tersebut, di sebuah bengkel di wilayah Sukoharjo. Pengujian dilakukan untuk melihat hasil emisi, pasca perbaikan yang dilakukan. Tim dipimpin Wakil Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dan pengujian dilakukan di bengkel Tiga Dara Mainline Dynolog Indonesia, yang berlokasi di Bulakrejo, Sukoharjo.

Direktur Pelayanan dan Pengembangan Solo Techno Park Gampang Sarwono mengungkapkan, penggunaan bengkel ini karena pihaknya tidak memiliki peralatan yang dibutuhkan untuk pengujian. Gampang menjelaskan, sejumlah perbaikan besar telah dilakukan tim teknisi, antara lain perbaikana mesin dan juga penggantian body.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, Rudi memastikan perbaikan mobil Esemka segera selesai untuk kemudian dibawa ke Tangerang dan menjalani uji emisi. Rudy mengungkapkan, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Kementrian Perhubungan, Kementrian Ristek dan Kementerian Perindustrian, selama ini langsung turun tangan, dan memberikan pendampingan dengan melakukan supervisi dan menyumbang ide, untuk mengatasi problem gas buang mobil Esemka. Dari pendampingan yang dilakukan pihak BPPT dan Kementerian Perhubungan tersebut, tim yang melakukan perbaikan mobil Esemka mendapatkan masukan terkait permasalahan yang dihadapi. [SPFM/lia]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya