SOLOPOS.COM - Dodge Charher yang dikemudika Dom Toretto pada film Furious 7. (Okezone.com)

Solopos.com, RIYADH — Mobil Dodge Charher buatan 1946 yang terkenal karena dikemudikan tokoh Dominic Toretto pada film Furios 7 bakal dilelang di ibu kota Arab Saudi, Riyadh. Mobil itu merupakan bikinan Nelson Racing Engines dan dinamai Maximus the Ultra Charger.

Dlaporkan Okezone, Minggu (8/12/2019), Maximus dibuat untuk mengenang wafatnya Paul Walker yang tewas beberapa saat sebelum proses pengambilan gambar Furious 7 selesai. Mobil ini pun tampil di adegan terakhir film dan dikemudikan oleh Vin Diesel.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bukan hanya tampil di Furious 7, Maximus juga sempat muncul di sampul Hot Rod Magazine dan juga akan muncul di film animasi terbaru yaitu Fast and Furious: Spy Racers yang akan tayang di Netflix pada 26 Desember mendatang.

Pemenang dari lelang mobil itu dijanjikan akan mendapatkan tiket pesawat pulang-pergi ke Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Di AS, pemenang lelang berhak melakukan modifikasi mobil sesuai keinginan.

Ini bukan kali pertama mobil modifikasi dari film Fast & Furious masuk pasar lelang. Beberapa waktu lalu, sebuah Plymouth buatan 1971 yang tampil di Furious 5 juga dilelang.

Muscle car yang dilelang kali memiliki spesifikasi menarik. Maximus yang dilengkapi body kit lebar dari logam, pelek berdesain khusus, serta interior yang dirancang spesial itu dikerjakan selama lebih dari 16.000 jam.

Di balik kap mesin Maximus tersimpan mesin V8 Mopar berkapasitas 9,4 liter dengan dua turbo yang mampu menghasilkan tenaga sekitar 2.250 hingga 3.000 dk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya