SOLOPOS.COM - Ilustrasi mobil dinas (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, JOGJA—Kepala Biro Umum Pemerintah Daerah DIY Sigit Haryanto mengatakan belum ada alternatif lain pengadaan mobil dinas (mobdin) untuk Gubernur DIY meski Badan Anggaran DPRD DIY telah merekomendasikan agar jenis mobil yang dipilih tidak terlalu mewah.

Pemberitaaan yang berulangkali memuat pengadaan mobil itu menurut Sigit membuat gubernur bingung.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

“Pak gubernur bingung beli apa,” kata Sigit di Kompleks Kepatihan, Kamis (7/11/2013). Namun, belakangan ia mencabut pernyataannya itu. “Bukan Pak Gub, tapi saya yang bingung.”

Sebagaimana diketahui, merek mobil yang dianggap cocok untuk gubernur adalah BMW X5 SUV. Pagu anggaran yang disediakan melalui APBD 2014 sebesar Rp1,4 miliar. Sigit mengatakan harga mobil itu sekarang ini dipasaran cuma Rp1,3 miliar.

Meski harga di bawah pagu, ia belum berani mengumumkan lelang melalui Layanan Pengadaan Secara Online (LPSE) selama belum ada perintah dari Sekretaris Daerah. Alasan itu pulalah yang membuat Sigit tak berani mengusulkan alternatif mobil lain yang lebih murah.

Dalam suatu kesempatan usai Salat Iduladha di Alun-alun Utara (15/10/2013) lalu, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan tidak menentukan merek atau jenis tertentu mobdin baru itu.

“Saya manut mau diberi apa saja, asalkan tidak nggasruk [terantuk tanah] saat dipakai ke desa,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya