Mobil Dinas Gibran Wali Kota Solo Cuma Innova Putih, Bekas Dipakai Istri Rudy
Mobil dinas Gibran Rakabuming Raka innova putih, Solo, Sabtu (27/2/2021). (Detik.com)

Solopos.com, SOLO – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, rupanya memilih Toyoa Innova berwarna putih sebagai mobil dinas. Padahal, biasanya dia wara-wiri menumpang Mitsubishi Pajero Sport berwarna putih.

Meski demikian, kini dia dan wakilnya, Teguh Prakosa, memilih Toyota Innova sebagai kendaraan dinas. Mobil Gibran berpelat AD 1 A. Sementara mobil serupa yang dipakai Teguh dengan warna merah berpelat AD 2 A.

Gibran-Teguh kompak memakai mobil dinas tersebut saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pasar Gede Solo, Sabtu (27/2/2021). Gibran sengaja memilih mobil tersebut karena dianggap lebih lincah.

"Lebih lincah. Blusukan ke mana-mana cepat. Seperti ke (Tempat Pembuangan Akhir) Putri Cempo kemarin lebih fleksibel," ujar Gibran seusai meninjau Rumkitlap Benteng Vastenburg Solo, seperti dikutip dari Detik.com, Minggu (28/2/2021).

Baca juga: Jadi Wali Kota Solo, Gibran Dapat Mobil Dinas Baru?

Senada dengan Gibran, Teguh menyebut mobil dinas itu lebih praktis. "Solo ini kan kotanya kecil, lebih praktis. Artinya untuk kita lebih lincah. Hanya itu aja sebetulnya. Tidak ada pilihan lain," kata Teguh saat mendampingi Gibran.

Sekretaris Daerah Kota Solo, Ahyani, mengatakan, mobil yang dipakai Gibran dulu digunakan oleh istri FX Hadi Rudyatmo. Dia mengaku sudah menyiapkan tiga jenis kendaraan dinas untuk Gibran yakni Toyota Camry yang digunakan mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Innova hitam dan Innova putih.

"Kami tawarkan tiga mobil itu, beliau memilih Innova putih. Dulu mobil itu dipakai Bu Endang (istri FX Hadi Rudyatmo)," kata Ahyani saat dihubungi wartawan, Sabtu.

Baca juga: Millen Cyrus Ditangkap di Bar Bareng Teman, Begini Kronologinya

Dia juga sudah menyiapkan sopir untuk mengemudikan mobil dinas Gibran. Sopir tersebut sebelumnya adalah sopir Ahyani.

"Sopirnya Pak Murih Slamet, sebelumnya sopir saya. Pak Min yang dulu sopirnya Pak Rudy sekarang jadi sopir saya," ungkapnya.

Sumber: Detik.com



Berita Terkini Lainnya








Kolom