SOLOPOS.COM - Penampakan mobil dinas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang diparkir di halaman SDN Nusukan 113 Solo, Selasa (9/11/2021). (Solopos.com/Mariyana R.)

Solopos.com, SOLO – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, kembali memarkir mobil dinasnya di lokasi yang tidak biasa. Kali ini, mobil dinas orang nomor satu di Kota Solo itu diparkir di halaman SDN Nusukan No. 113 Solo pada Selasa (9/11/2021).

Ternyata, aksi Gibran yang meninggalkan mobil dinasnya di halaman SDN Nusukan No. 113 itu merupakan bentuk kekecewaan dia atas rendahnya kepatuhan protokol kesehatan di sekolah itu saat berlangsungnya pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Baca Juga: Ikut Gowes Tour de Borobudur, Gibran Ngaku Pinjam Sepeda ke Ganjar

Ora podo gowo masker, gurunya, siswanya juga. Ya nanti biar di-swab,” papar Gibran saat ditemui wartawan di lokasi.

Gibran mengaku tidak sengaja lewat di depan SDN Nusukan 113. Menurutnya, ada dua sekolah yang mengabaikan protokol kesehatan saat berlangsungnya PTM terbatas, salah satunya SDN Nusukan 113.

Ia langsung meminta para guru dan siswa menjalani swab guna memastikan mereka terkonfirmasi positif corona atau tidak. “Semoga hasilnya negatif, ini untuk kebaikan kita. Pokoknya harus sesuai SOP. Yang penting, kalau gurunya pakai masker, muride pasti pakai masker. Kalau gurune tidak kasih contoh, ya muride sak-sak’e,” ucapnya.

Baca Juga: Tak Jarang Dikunjungi Gibran, Ini Hlo Daftar Menu Warung Hik di Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya