SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)–Mobil dinas dosen UGM tergencet truk bermuatan sampah kertas di Jl Jenderal Sudirman, Kartasura, Jumat (18/3/2011) petang sekitar pukul 17.30 WIB. Satu korban menderita patah tulang.

Tempat kejadian perkara berada sekitar 700 meter di sebelah selatan tugu Kartasura, atau tepat di sekitar 75 meter di sebelah seletan lampu lalulintas. Salah satu saksi, Septian, 23, warga Pucangan, Kartasura, mengatakan dimungkinkan rem truk Nopol AD 1309 MA yang dikemudiakan Suharto, 56, warga Kepatihan, Jebres, Solo, blong.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Truk dari arah selatan membanting ke arah barat dan menghantam dua pohon. Mungkin karena rem blong dan mencegah tabrakan karambol, soalnya lampu di depannya sedang merah,” katanya.
Namun, lanjut dia, truk itu kemudian mengguling dan menindih mobil plat merah jenis Toyota Kijang Nopol AB489 CE warna silver yang berada di jalur kanan. Mobil yang dikendarai Didik Purwadi, 47, dosen UGM itu ringsek di bagian belakang. Beruntung dia dan istrinya, Puji Hastuti, 47, tak menderita luka.

Selain itu, truk juga menindih sepeda motor jenis Honda Grand Nopol AD 5605 SF. Motor itu dituntun oleh Trisno Yuwono, 38, warga Selarong RT 4/RW X, Trangsan, Gatak. Tumpukan kertas truk juga menimpa pejalan kaki Novita Afifah Nuraini, 6 dan ibunya Siti Nur Kasanah, 34, warga Sayuran RT 2/RW IV, Kartasura. Siti menderita patah kaki dan dirawat di RS Karina Kartasura.

Sekitar pukul 19.00WIB tiga mobil derek berhasil mengevakuasi truk dan mobil dinas itu. Namun, kemacetan lalulintas terjadi sekitar 10 kilometer ke arah selatan dari titik TKP. Kemacetan selesai sekitar pukul 19.30 WIB.

Kapolres Sukoharjo, AKP Pri Hartono EL dan Kasatlantas Polres setempat, AKP Iwan K melalui Kanit Laka Polres Sukoharjo, Iptu Anita K memastikan tak ada korban meninggal dalam kejadian itu. “Ada satu korban patah bagian kaki,” katanya saat dihubungi.

ovi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya