Ilustrasi kecelakaan. (Solopos-Dok)

Solopos.com, SRAGEN -- Mobil Toyota Avanza berpelat nomor AD 9502 NN milik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sragen ringsek seusai menabrak truk Fuso di jalan tol Sragen-Ngawi, KM 534,4, Tangkil, Sragen, Rabu (28/8/2019) pagi.

Mobil dinas (mobdin) itu merupakan kendaraan dinas yang sehari-hari dipakai oleh Sekretaris Disdikbud Sragen, Firdaus Sukmo Utomo. Namun, saat kejadian, mobdin tersebut dikemudikan sopirnya, Wawan, sendirian.

Belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan lalu lintas itu. Diduga Wawan terlambat menyadari adanya truk fuso yang tengah melaju di depannya. Karena jarak terlalu dekat, mobil yang dikemudikannya menabrak bagian bak truk tersebut.

Bagian depan mobdin itu ringsek. Wawan mengalami luka ringan. Dia pun langsung dilarikan ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen untuk mendapat perawatan medis.

“Peristiwanya terjadi pukul 08.00 WIB lebih sedikit. Ceritanya itu Mas Wawan diminta mengantarkan tamu ke Ngawi. Sepulang dari Ngawi, mobilnya mengalami kecelakaan di wilayah Tangkil,” ucap Kepala Disdikbud Sragen, Suwardi, saat dihubungi Solopos.com.

Setelah mendapat laporan itu, Suwardi langsung menjenguk Wawan di RSUD. Dia memastikan kondisi Wawan baik-baik saja meski mobil yang dikemudikannya ringsek di bagian depan.

“Sekarang masih ditangani di rumah sakit. Kalau kondisinya langsung membaik, mungkin dalam 1-2 hari lagi sudah bisa pulang. Sekarang ini saya baru dalam perjalanan dari rumah sakit,” ujar Suwardi.

Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Dani Permana, membenarkan adanya kecelakaan di ruas jalan tol Sragen-Ngawi tersebut. Dia mengaku belum mengetahui kronologi kecelakaan karena belum mendapat laporan dari personel di lapangan.

“Laporan belum masuk ke saya,” paparnya dalam pesan singkat yang diterima Solopos.com.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten