SOLOPOS.COM - Mobdin Pemkab Karanganyar yang siap dilelang pada 2013 (Bony Eko Wicaksono/.JIBI/SOLOPOS)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan lelang mobil dinas camat dan sejumlah kendaraan dinas roda dua.

Kepala Dinas Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Gunungkidul Supartono mengatakan, dalam melaksanakan lelang ini, pihaknya bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Agar pelelangan transparan, kami menggandeng KPKNL,” kata Supartono.

Ia mengatakan ada 32 sepeda motor dan 20 mobil yang dilelang, dengan mekanisme yang di atur oleh KPKNL. Mobil yang dilelang antara lain empat unit Toyota, 16 unit Daihatsu Exspas, tujuh unit Suzuki RC 100, delapan unit Suzuki A 100, 14 unit Suzuki A100x, satu unit Yamaha V 110E, satu unit Kanzen dan satu unit Suzuki 100x.

“Sebagian besar mobil yang dilelang merupakan mobil bekas camat,” kata dia.

Suparono mengatakan, setiap peserta yang berminat mengikuti lelang harus membayar uang jaminan Rp500 ribu untuk sepeda motor dan Rp8 juta untuk mobil. “Setiap peserta wajib membayar uang jaminan,” katanya.

Ia mengatakan, tidak semua mobil bekas camat dilelang ada tiga mobil yang dihibahkan untuk tim ‘Search And Rescue’ (SAR). “Ada tiga mobil yang dihibahkan untuk SAR,” kata dia.

Sementara itu, Sekda Gunungkidul Budi Martana menambahkan, lelang menggunakan KPKNL agar lelang lebih transparan sehingga tidak ada kecurigaan dari masyarakat. “Sudah tiga tahun terakhir ini, kami menggunakan KPKNL,” kata Budi.

Ia mengatakan pelaksaan lelang dipastikan transparan dan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara lelang. “Kami jamin lelang secara transparan,” kata Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya