SOLOPOS.COM - Aparat Polsek Tanon dan warga memeriksa bangkai mobil yang terbakar di depan Pasar Gabugan, Tanon, Sragen, Minggu (30/5/2021) pagi. (Istimewa/Polsek Tanon)

Solopos.com, SRAGEN — Kerugian material akibat kebakaran mobil Daihatsu Zebra warna hijau berpelat nomor H 9294 BS diperkirakan mencapai Rp14,5 juta. Selain mobil buatan tahun 1991, sejumlah barang dagangan berupa sembako juga ikut terbakar.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kapolsek Tanon AKP Primadhana Bayu Kuncoro saat dihubungi Solopos.com, Minggu siang, menyampaikan peristiwa kebakaran mobil itu terjadi di depan Pasar Gabugan, tepatnya di Dukuh Patihan, Desa Gabugan, Tanon, pada pukul 04.00 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dia menyampaikan mobil tersebut diketahui milik Tugiyo, 38, warga Klumutan RT 028, Desa Jakni, Mondokan, Sragen. Korban berbelanja dagangan sembako di Pasar Gabugan bersama istrinya, Partini, 48.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Top 5 SMA Terbaik di Sragen

“Sesaat setelah kulakan sembako di Pasar Gabugan, Tugiyo dan istrinya hendak pulang. Saat mengeluarkan mobil dari parkiran dan menyeberang jalan di depan pasar, tiba-tiba muncul percikan api dari kap mesin. Pada saat itu pula Tugiyo dan istrinya bergegas keluar mobil. Percikan api itu kemudian membesar menjadi api dan menghanguskan seluruh bodi mobil. Warga sekitar berusaha memadamkan api dan kemudian satu unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan api,” ujarnya.

Bayu, sapaan akrabnya, menyampaikan musibah kebakaran itu disebabkan karena korsleting pada bagian mesin mobil. Dari hasil olah kejadian perkara dan keterangan dari sejumlah saksi, kata dia, kerugian material diperkirakan mencapai Rp14,5 juta.

“Kami mendatangi lokasi kejadian dan memeriksa sejumlah saksi termasuk palapor yang juga korban,” katanya.

Baca juga: Sanksi Tegas Pecel Lele Nuthuk, 3 Warung di Jl Perwakilan Jogja Ditutup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya