SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Solopos.com)–Aksi pencurian mobil di siang bolong terjadi di Kampung Baru, Kelurahan Bareng Lor, RT 02/ RW XIV Klaten Utara, Rabu (9/3/2011). Korban, Tri Gunawan menderita kerugian ratusan juta rupiah lantaran selain  mobil merek KIA Carens, TV layar LCD dan surat-surat berharga miliknya juga ikut digondol maling.

Atas peristiwa tersebut, jajaran Polres Klaten langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengidentifikasi pelaku pencurian. Kapolres Klaten, AKBP Agus Djaka Santosa yang meninjau langsung TKP mengungkapkan pelaku diduga sudah lama mengintai korban.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Keterangan dari istri korban, Ira Kirana, dia bersama suaminya berangkat kerja pukul 08.00 WIB dalam posisi rumah terkunci. Pencuri diduga masuk melalui garasi depan dengan cara membuka gembok pagar. Setelah berhasil masuk garasi, pencuri diduga mendobrak pintu masuk rumah samping. “Saat itu, kami bekerja semua. Anak kami tinggal bersama neneknya. Jadi, rumah dalam kondisi kosong,” jelasnya.

Pukul 10.30 WIB, Ira pulang. Namun, betapa kagetnya ia  menyaksikan pintu pagar rumahnya terbuka dan mobil yang diparkir di garasi depan rumah raib. Setelah mengecek ke dalam rumah, Ira juga kaget karena isi kamarnya telah diobrak-abrik. Diduga, pencuri kabur setelah berhasil menemukan kunci mobil dan menyahut TV LCD di dalam kamarnya. “Dugaan kami pencurinya lebih dari satu. Suasana perumahan juga sepi saat itu. Saya kaget, ketika pulang rumah pintu pagar sudah terbuka,” terangnya.

Kerugian korban ditaksir mencapai Rp 150 juta. Selain mobil bernomor polisi AB 1963 BB seharga Rp 130-an juta, korban juga kehilangan surat-surat berharga serta TV LCD.

(asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya