SOLOPOS.COM - Mobil Ribut Santoso, 29 tahun, warga Dusun/Desa Kronggen, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan terbakar, Rabu (17/8/2022). (Istimewa-Polres Grobogan)

Solopos.com, PURWODADI — Satu unit mobil terbakar di Dusun Demangan, Desa Ngabenrejo, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Rabu (17/8/2022). Satu orang menderita luka bakar.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sekitar pukul 07.00 WIB, Sumali, 47 tahun warga Dusun Demangan, Desa Ngabenrejo saat di dalam rumah mendengar bunyi letusan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya berada di dalam rumah, tiba-tiba mendengar suara letusan seperti ban mobil meledak. Langsung ke luar rumah, ternyata ada mobil terbakar,” ujar Sumali.

Mobil yang terbakar tersebut Sedan Chevrolet berwarna putih dengan nomor polisi H 7214 ZG di samping rumah dekat mobil truk milik Sumali.

“Melihat mobil terbakar, saya langsung memindahkan mobil truk ke lokasi yang lebih aman,” lanjut Sumali kepada polisi.

Baca juga: Pelajar SMK Semarang Terseret Ombak Parangtritis, Begini Kata Orang Tua

Kemudian Sumali segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Grobogan. Anggota Polsek Grobogan kemudian berkoordinasi dengan Damkar Satpol PP Grobogan.

“Saat memindahkan truk, saya melihat ada orang dalam kondisi luka bakar membonceng sepeda motor menuju ke utara [Puskesmas Grobogan],” ujar Sumali.

Kapolsek Grobogan Iptu Sunarto mengatakan, petugas pemadam kebakaran dibantu warga akhirnya berhasil memadamkan api yang membakar mobil tersebut.

“Diketahui mobil terbakar tersebut milik Ribut Santoso, 29 tahun, warga Dusun Kronggen, Desa Kronggen, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan,” jelas Kapolsek Grobogan.

Baca juga: Korsleting, Rumah Petani di Tanggungharjo Grobogan Ludes Terbakar

Anggota Polsek Grobogan dan Inafis Polres Grobogan saat memeriksa lokasi menemukan jeriken warna biru berisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite. “Diduga kebakaran terjadi karena adanya percikan api saat pemilik mobil sedang memindahkan Pertalite dari tangki mobil ke jeriken,” jelas Iptu Sunarto.

Akibat mobil terbakar tersebut, Ribut Santoso mengalami luka bakar sekitar 10 persen pada lengan tangan kiri, jari kaki kiri dan kaki kanan. “Kejadian mobil terbakar ini selain menyebabkan pemilik mengalami luka bajar, juga kerugian material sebesar Rp40.000 juta,” kata Kapolsek Grobogan.

Sementara di hari yang sama, satu unit sepeda motor milik Endras, warga Desa/Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan terbakar. Penyebabnya diduga korsleting saat motor dihidupkan. Kerugian akibat kejadian ini Rp6 juta.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya