SOLOPOS.COM - Hasil uji tabrak Datsun Go oleh ASEAN NCAP. (Motorbeam.com)

Mobil Datsun Go mengantongi dua bintang saat diuji oleh ASEAN NCAP.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Mobil Datsun Go racikan Indonesia telah diuji tabrak oleh ASEAN Natioanal Car Assessment Program (NCAP) di Malaysia. Hasilnya cukup memuaskan karena lebih baik ketimbang Datsun Go bikinan India.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Seperti dilansir laman Motorbeam, Selasa (22/9/2015), mobil Datsun Go telah diuji tabrak dari depan (front crash) dan berhasil meraih skor dua bintang dan 6,82 poin dari skor maksimal lima bintang dan 16 poin dalam hal melindungi keselamatan penumpang dewasa di kursi baris pertama.

Sedangkan dalam hal melindungi keselamatan anak-anak yang duduk di kursi baris kedua, mobil murah ramah lingkungan (LCGC) itu juga mendapat skor dua bintang dan 22,51 poin dari skor maksimal lima bintang dan 49 poin.

Skor tersebut lebih baik dari skor milik Datsun Go racikan India yang gagal mendapatkan satu bintang. Peningkatan pada sektor keselamatan itu dikarenakan Datsun Go bikinan Indonesia telah ditanami fitur airbag dan seat belt with pretensioner.

Kendati demikian, mobil yang di Indonesia bersaing melawan Toyota Ayla dan Honda Brio itu rupanya masih gagal mendapatkan bintang saat diuji tabrak dari samping (side crash). Wajar mengingat Datsun Go belum dibekali fitur side impact beam.

Seperti diketahui, mobil Datsun Go dibekali mesin tiga silinder 1.200 cc bertenaga 75 hp dan torsi 104 Nm. Spesifikasi yang sama juga diusung oleh kembarannya yang memiliki bodi lebih panjang, yakni Datsun Go+.

Selain mobil Datsun Go, uji tabrak itu juga diikuti oleh Toyota Hilux, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya