SOLOPOS.COM - Datsun Redi Go. (Caranddriver.com)

Mobil Datsun terbaru akan dijadwalkan hadir pada semester kedua tahun 2015.

Solopos.com, JAKARTA – Jumlah penjualan mobil Datsun yang laris manis di Indonesia membuat produsen asal Jepang itu makin bersemangat. Datsun berjanji menghadirkan mobil baru pada semester kedua tahun 2015.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Seperti dilansir laman Metrotvnews, Minggu (10/5/2015), Datsun Indonesia telah menjual mobil sebanyak 23.700 unit. Angka itu diperoleh dalam waktu 10 bulan sejak Juli 2014 lalu dengan dua produk, yakni Datsun Go hatchback dan Datsun Go+.

“Kedepannya kami akan terus melanjutkan kegiatan pemasaran dan penjualan yang breakthrough dan memperluas jaringan diler Datsun dari jumlah yang ada saat ini,” ungkap Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia.

Atas pencapaian di tahun perdananya di Tanah Air, Indri berjanji akan menghadirkan mobil Datsun model baru di semester kedua tahun ini. Namun ia menegaskan bahwa mobil terbaru itu bukanlah mobil konsep Datsun Redi Go seperti yang dirumorkan belakangan ini.

“Kami akan menambah model baru khusus untuk Indonesia tapi bukan yang itu [Redi Go]. Redi Go akan dipasarkan di India, bukan untuk Indonesia untuk saat ini. Namun jika market membutuhkan, akan dipertimbangkan juga,” beber Indriani sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Liputan6.

Laman Indianautosblog mengabarkan, Datsun India masih belum membocorkan kapan mobil Datsun Redi Go itu diluncurkan. Pabrikan mobil di bawah naungan Nissan Motor itu baru sekadar merilis gambar teaser. Namun diprediksi mobil mungil penerus Go Series itu bakal mengaspal setidaknya akhir 2015.

Selain akan menghadirkan mobil model baru, Indri juga menyebut akan menghadirkan versi penyegaran dari varian yang sudah beredar saat ini. Kendati demikian, dapat dipastikan seluruh mobil Datsun tetap dibekali transmisi manual. Alasannya adalah untuk menekan harga jual.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya