SOLOPOS.COM - Datsun Go Cross. (Datsun.co.id)

Mobil Datsun Go Cross mengusung jeroan sama persis dengan Go+.

Solopos.com, NEW DELHI – Jelang pameran otomotif Delhi Auto Expo 2016, Datsun India mengumbar spesifikasi mobil mini SUV terbarunya, Datsun Go Cross.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Dilaporkan laman Indianautosblog, Jumat (22/1/2016), mobil Datsun Go Cross dibangun dari basis Datsun Go+. Mobil yang disebut-sebut akan jadi yang termurah di kelasnya itu hadir dengan pilihan kabin lima penumpang dan tujuh penumpang.

Tetapi meski tampilan luarnya gagah, ternyata tidak ada yang spesial pada jantung pacunya. Persis seperti Go+, Go Cross juga ditenagai mesin DOHC 12-valve 1.200 cc tiga silinder bertenaga 67 hp pada 5.000 rpm dan torsi 104 Nm pada 4.000 rpm.

Lagi-lagi sama seperti saudara kurusnya di Indonesia, mobil yang diperkenalkan kali pertama lewat Tokyo Motor Show 2015 itu juga masih mengandalkan transmisi manual lima percepatan.

Kuat dugaan spesifikasi tersebut juga akan hadir pada unit Datsun Go Cross yang segera meluncur di Tanah Air tahun ini. Tetapi tidak menutup kemungkinan Datsun Indonesia akan melakukan beberapa penyesuaian.

Meski turut melantai di Delhi Auto Expo 5-9 Februari 2016 mendatang, mobil Datsun Go Cross hanya berstatus sebagai peserta pameran. Sebab peluncurannya di India baru akan dilakukan setelah mobil mengaspal di Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya