SOLOPOS.COM - Datsun Go+ Ruby Red. (Datsun.com)

Mobil Datsun Go+ hadir dengan warna dan fitur baru.

Solopos.com, SOLO – Mobil Datsun Go+ sudah menyiapkan jawaban atas tantangan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang baru saja masuk bermain di segmen mobil murah ramah lingkungan (LCGC) berkapasitas tujuh orang (7-seater).

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Mengutip laman Otodriver, Selasa (9/8/2016), merek yang dinaungi PT Nissan Motor Indonesia (NMI) itu menjawab tantangan adik Avanza-Xenia dengan menghadirkan mobil Datsun Go+ varian warna baru Ruby Red (merah) seperti unit di India.

Dengan demikian Go+ kini memiliki enam pilihan warna dengan lima sisanya adalah Bronze (cokelat keemasan), putih, perak, abu-abu, dan hitam. Tetapi belum diketahui apakah warna baru tersebut juga diberikan pada saudaranya, Datsun Go.

Sementara dilansir laman Autonetmagz, seorang tenaga penjual di diler Datsun Bogor, Jawa Barat memberi bocoran bahwa Go+ akan dilengkapi sejumlah fitur baru. Pada eksterior, Datsun menambahkan antena eksternal untuk radio.

Masuk ke dalam kabin, untuk mengakses bangku baris ketiga kini tidak lagi merepotkan karena bangku baris kedua dapat dilipat dengan mudah berkat fitur two touch tumble. Meski begitu pelipatan bangku belum bisa dilakukan secara terpisah 50:50.

Fitur lainnya adalah sabuk pengaman baris kedua yang sudah dilengkapi penarik yang oleh Datsun disebut sebagai retractor. Sebelumnya, sabuk pengaman baris kedua terkesan kurang rapi karena terjurai begitu saja dan untuk menggunakannya cukup merepotkan lantaran harus disetel secara manual.

Kabar baiknya, fitur baru tersebut tidak membuat harga mobil Datsun Go+ terkerek naik. Kendati demikian tidak dijelaskan apakah fitur baru itu hadir di semua varian atau tertentu saja. Kepastiannya akan diumumkan di pameran otomotif GIIAS 2016.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya