SOLOPOS.COM - Datsun Go Cross di TMS 2015. (Indianautosblog.com)

Mobil Datsun Go Cross berpotensi diproduksi di Indonesia.

Solopos.com, TOKYO – Nissan Jepang resmi melahirkan mobil Datsun Go+ versi kekar di pameran otomotif Tokyo Motor Show (TMS) 2015. Mobil crossover yang dinamai Datsun Go Cross itu juga berpotensi diproduksi di Indonesia.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Kamis (29/10/2015), Design Director Nissan Motor, Koji Nagano mengakui basis mobil Datsun Go Cross mencomot milik Go+. Tetapi ia menegaskan dua mobil itu benar-benar berbeda.

Dari depan hingga buritan, bodi Go Cross memang tampak lebih bongsor. Meski minim lekukan, kesan kekar tetap terasa kental. Itu berkat hadirnya bumper depan-belakang dan side skirt khas SUV serta roof rack di atap.

Grille sarang lebah khas Datsun pada Go Cross juga didesain lebih lebar sehingga makin menguatkan kesan kokoh. Desain lampu utama LED pada mobil yang diluncurkan 2016 mendatang itu juga dibuat memiliki sudut-sudut tegas.

Datsun Go Cross tampak belakang. (Indianautosblog.com)

Datsun Go Cross tampak belakang. (Indianautosblog.com)

Uniknya, penempatan lampu kabut dan lampu day running light (DRL) justru dibuat terbalik. Lampu kabut diletakkan di dekat grille sehingga sekilas mirip Nissan Juke. Sementara lampu DRL ditempatkan lebih ke bawah.

“Datsun Go Cross adalah bukti bahwa bahasa desain Datsun cukup konsisten dan fleksibel. Meski dibuat sebagai mobil adventure, crossover ini tetap praktis dan lega untuk mengajak keluarga atau teman berpetualang,” ungkap Koji.

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja yang juga hadir di TMS 2015 mengatakan mobil Datsun Go Cross berpotensi diproduksi di Indonesia. Akan tetapi kepastian itu belum final karena bisa saja malah diproduksi di India.

“Potensinya 50:50, melihat Indonesia dan India punya Go+. Semestinya Go Cross ini bila diwujudkan menjadi produk massal akan sangat diterima oleh masyarakat Indonesia,” terang Indiani sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Dapurpacu.

Jika benar nantinya Nissan memasrahkan mobil Datsun Go Cross kepada Datsun Indonesia, mobil itu dipastikan diproduksi di pabrik Datsun di Purwakarta, Jawa Barat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya