SOLOPOS.COM - Datsun On Do. (Indianautosblog.com)

Mobil Datsun segmen sedan dipastikan tidak akan dipasarkan di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Di Indonesia, mobil Datsun hanya mengisi segmen hatchback murah. Padahal sebenarnya pabrikan mobil asal Jepang itu juga punya produk mobil sedan. Lantas kenapa tidak dijual di Tanah Air?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wakil Presiden Datsun Global, Vincent Cobee, menjelaskan mobil Datsun sedan tidak cocok untuk di Indonesia. Menurutnya orang Indonesia lebih menyukai mobil yang ringkas seperti hatchback dan yang memuat banyak orang seperti SUV dan MPV.

“Rasanya tidak ada kemungkinan untuk Indonesia. Tren di Indonesia saat ini adalah MPV, SUV, dan crossover. Sehingga kami juga harus mengikuti tren pasar ini,” ungkap Cobee seperti dilansir laman Detik, Selasa (13/10/2015).

Ia menambahkan pembeli mobil di Indonesia sebagian besar adalah konsumen usia muda. Umumnya, lanjut Cobee, konsumen di usia tersebut lebih senang mengikuti tren.

Pernyataan itu juga diamini oleh Kepala Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja. Menurutnya pasar sedan di Indonesia turun drastis sepanjang satu dekade terakhir sehingga kurang menguntungkan.

“Tidak ada rencana untuk sedan. Datsun berusaha mencari pasar yang paling besar. Saat ini memang paling besar masih model MPV, jadi sedan tidak masuk dalam hitungan kami,” terang Indri sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Okezone.

Sebagai informasi, mobil Datsun segmen sedan saat ini dipasarkan di Rusia dengan nama Datsun On Do. Berbeda dari Datsun Go yang cenderung stylish, Datsun On Do tampak lebih elegan dan lebih kokoh.

Di bagian depan dapat di jumpai grille bergaya rumah lebah yang diapit oleh dua lampu utama. Dilihat dari samping, tampak kabinnya sedikit lebih lega ketimbang Datsun Go.

Seperti sedan pada umumnya, di bagian belakang Datsun On Do juga terdapat bagasi yang terpisah dari kabin.

Uniknya, rasa Datsun Go sangat terasa di bagian itu berkat lampu belakang yang memiliki desain serupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya