SOLOPOS.COM - Renault Kwid. (Indianautosblog.com)

Mobil Datsun segmen crossover menggunakan basis Renault Kwid.

Solopos.com, JAKARTA – Datsun Indonesia membenarkan akan menghadirkan mobil baru tahun depan. Memang tidak dijelaskan secara detail, namun kuat dugaan mobil itu akan mengisi segmen crossover.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Akan hadirnya mobil terbaru Datsun pada 2016 mendatang diungkapkan oleh Wakil Presiden Datsun Global, Vincent Cobee dalam kegiatan Kick Off Datsun Rising Challenge 2 di Jakarta.

“Bicara soal kemungkinan ya semuanya mungkin saja. Tapi maaf saya belum bisa menjelaskan soal variannya,” ujar Cobee seperti dilansir laman Detik, Selasa (13/10/2015).

Akan tetapi ia meyakinkan mobil terbaru itu bukanlah Datsun Redi-Go seperti yang banyak dirumorkan. Sebab hatchback bermesin 800 cc itu hanya akan dijual untuk bursa mobil India.

Dikutip Solopos.com dari laman Okezone, seorang sumber dari internal Datsun memberi bocoran bahwa mobil terbaru Datsun berjenis crossover. Ada kemungkinan mobil itu memakai nama Datsun Go Cross atau Datsun Go X.

“Go Cross akan jadi crossover dan mobil baru di bawah brand Datsun. Basis yang dipakai adalah platform CMF-A,” beber sumber yang enggan disebutkan namanya itu.

Seperti diketahui, platform CMF-A merupakan basis mobil terbaru yang dikembangkan Datsun bersama Nissan dan pabrikan mobil asal Prancis, Renault. Saat ini basis tersebut sudah melahirkan satu mobil crossover bernama Renault Kwid.

Sekilas auranya mirip Nissan Juke namun dengan dimensi sedikit lebih besar dari Datsun Go. Harganya pun termasuk yang paling murah di kelasnya, yakni 279.045 rupee atau sekitar Rp57 jutaan.

Harganya sangat murah karena mobil itu hanya dibekali mesin 800 cc. Tetapi jika masuk Indonesia dan menjadi mobil Datsun, kemungkinan mesinnya ditingkatkan menjadi 1.200 cc dan harganya diprediksi melonjak ke Rp100 juta-Rp130 jutaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya