SOLOPOS.COM - Datsun Go NXT. (Indiatimes.com)

Mobil Datsun Go facelift dirilis di India membawa sederet fitur baru.

Solopos.com, NEW DELHI – Datsun India resmi merilis versi penyegaran (facelift) mobil Datsun Go. Mobil hatchback murah itu kini hadir dengan sederet fitur yang tidak dijumpai pada Datsun Go edisi sebelumnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Indiatimes, Kamis (13/8/2015), mobil Datsun Go facelift meluncur dengan nama Go NXT. Sekilas, eksterior Datsun Go terbaru itu tidak mengalami perubahan berarti.

Benar saja, rupanya penyegaran yang dilakukan Datsun tidak menyentuh eksterior, melainkan memberi tambahan fitur yang menunjang fungsionalitas.

“Lewat Datsun Go NXT ini kami menawarkan sejumlah fitur yang menambah kenyamanan, fungsionalitas dan kepraktisan. Kami yakin perubahan ini sudah cukup untuk menambah daya tarik Datsun Go,” kata Arun Malhotra, Managing Director Nissan Motor India.

Arun menjelaskan, mobil Datsun Go NXT telah mengusung fitur keyless entry, yakni fitur yang memungkinkan penggunanya untuk tidak menggunakan anak kunci untuk membuka pintu dan menyalakan mesin mobil.

Tak ketinggalan, memarkir Datsun Go NXT juga semakin mudah berkat hadirnya kamera parkir di bumper belakang. Sektor interior yang semula hanya dibalut warna krem, kini  juga mendapat sentuhan dua warna (two tone), yakni krem dan abu-abu.

Perubahan yang tak kalah penting adalah sasis unibody yang dibuat lebih kokoh (rigid). Arun mengklaim sasis baru itu membuat mobil lebih stabil saat menikung dalam kecepatan tinggi serta lebih aman bagi penumpang jika terjadi tabrakan.

Sayangnya sama sekali tidak ada ubahan pada sektor jantung pacu. Mobil pesaing Honda Brio masih dibekali mesin tiga silinder 1.200 cc lima percepatan bertenaga 68 hp pada 5.000 rpm dan torsi 104 Nm pada 4.000rpm.

Di India, mobil Datsun Go NXT dijual dalam jumlah terbatas seharga 427.000 rupee atau sekitar Rp89,9 juta. Menilik pernyataan Datsun Indonesia yang ingin menyegarkan Go dan Go+ tahun ini, ada kemungkinan mereka akan mengaplikasikan ubahan yang serupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya