SOLOPOS.COM - Mobil shuttle Batik Air menabrak moncong pesawat Batik Air di Bandara Soetta. (Instagram/Agus Pambagio)

Solopos.com, JAKARTA -- Kecelakan tak biasa terjadi di Apron terminal 2 Bandara International Soekarno Hatta, Jakarta. Satu unit minibus Batik Air menabrak pesawat yang juga milik Batik Air. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (3/4/2021) lalu.

Pada foto-foto yang beredar luas di dunia maya, bagian atap mini bus menabrak bagian bawah moncong pesawat Batik Air jenis Airbus Neo A320 itu. Sehingga membuat badan pesawat sedikit penyok usai ditabrak mobil yang biasa mengangkut calon penumpang kelas bisnis tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, insiden tersebut tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka. Kejadian tersebut juga tidak mengganggu aktivitas penerbangan ataupun penumpang di Terminal 2 tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: 15 Menit Mengudara, Batik Air Balik ke Bandara Ahmad Yani, Ada Apa?

Kabag Humas Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Budi Prayitno, membenarkan insiden mobil shuttle Batik Air tabrak moncong pesawat Airbus A320 itu. Menurut dia, kejadian yang terjadi pada Sabtu 3 April 2021 di Bandara Soekarno Hatta tersebut, sudah diinvestigasi guna mengetahui lebih detil penyebabnya.

"Iya benar itu kejadiannya, masih diinvestigasi inspektorat terkait," kata Budi saat dikonfirmasi Liputan6.com, Minggu (4/4/2021).

Meski begitu, hasil investigasi itu belum diketahui. Dia mengaku, pihaknya belum mendapat salinan laporan dari inspektorat terkait. Kendati dia memastikan, tidak ada kerusakan dan korban jiwa atas insiden tersebut.

Baca Juga: Batik Air Berhenti Terbang, Ini Penerbangan Tersisa di Bandara Adi Soemarmo Solo

"Belum ada laporan, tapi korban jiwa atau kerusakan saya rasa tidak ada," jelas Budi.

Sementara, pihak Bandara Soetta enggan menjelaskan soal peristiwa tersebut.

"Terkait kejadian tersebut boleh langsung meminta info atau konfirmasi ke maskapai tersebut ya," ujar Khalik, Senior Manager of Branch Communicationand Legal Bandara Internasional Soekarno Hatta, saat dikonfirmasi Liputan6.com soal kecelakaan Batik Air, Minggu (4/4/2021).

Sementara pihak maskapai Batik Air, saat dikonfirmasi melalui sambungan Whatsapp dan telepon, belum merespons.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya