SOLOPOS.COM - Para direksi PT Astra Daihatsu Motor dan Astra International Tbk berpose di depan mobil Daihatsu Hi-Max dalam peluncuran di ITC Cempaka Mas, Jakarta, Kamis (10/11/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Mobil Daihatsu, produk terbarunya adalah Daihatsu Hi-Max yang diklaim menjadi solusi mobil angkutan barang (pick up) di daerah perkotaan.

Semarangpos.com, JAKARTA – Menjelang akhir tahun 2016, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), selaku agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia, meluncurkan produk terbarunya. Produk terbaru Daihatsu yang diluncurkan itu adalah mobil jenis pick up atau angkutan barang yang diberi nama Daihatsu Hi-Max.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peluncuran mobil pikap Daihatsu Hi-Max digelar di ITC Cempaka Mas, Jakarta, Kamis (10/11/2016). Hadir dalam peluncuran itu beberapa direksi PT ADM, seperti Senior Director ADM, Tsuneo Itagaki dan Deputy Chief Executive PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Supranoto Tirtodidjojo.

Ekspedisi Mudik 2024
Daihatsu Hi-Max

Daihatsu Hi-Max (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Dalam pemaparannya, Supranoto yakin Daihatsu Hi-Max akan menjadi sahabat baru bagi para pengusaha, yang selama ini sangat membutuhkan mobil pengangkut ukuran kecil atau pick up. Hal itu tak terlepas dari keunggulan Daihatsu Hi-Max dibanding mobil jenis pick up yang lain.

Keunggulan itu jelas Supranoto, salah satunya terdapat pada desain body mobil Daihatsu Hi-Max yang lebih compact atau padat, sehingga sangat cocok digunakan di daerah perkotaan yang jalanannya sempit.

“Eksterior Daihatsu Hi-Max ini memiliki dimensi yang compact, sehingga memiliki keunggulan bermanuver di jalan sempit. Selain itu interiornya juga didesain cukup fungsional,” tulis Supranoto dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Kamis petang.

Selain memiliki keunggulan body ramping, Daihatsu Hi-Max juga memiliki performa mesin yang bertenaga, sesuai syarat mobil pick up. Meski demikian, Daihatsu Hi-Max diklaim tetap irit bahan bakar karena ditopang mesin berteknologi 1.000 KR-DE DOHC.

Daihatsu Hi-Max ini diluncurkan dalam dua tipe varian, yaitu Standar, dengan spesifikasi one way dec, audio 1 DIN/MP3 dan Standar AC PS yang dilengkapi dengan air conditioner (AC), electric power steering, dan sliding driving seat.

Daihatsu Hi-Max ini dibanderol dengan harga murah. Untuk harga on the road di wilayah DKI Jakarta, mobil Daihatsu Hi-Max ini dibanderol Rp95,3 juta untuk tipe Standar dan Rp103,3 juta untuk tipe Standar ACPS.

“Daihatsu Hi-Max hadir untuk mendukung sektor usaha sesuai harapan pemerintah agar industri otomotif menyediakan kendaraan yang mampu bermanuver di jalanan sempit perkotaan.” imbuh Supranoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya