SOLOPOS.COM - Daihatsu Sigra di GIIAS 2016. (Twitter.com @DaihastuInd)

Mobil Daihatsu Xenia dihentikan produksinya demi Sigra.

Solopos.com, SOLO – Demi memproduksi mobil Daihatsu Sigra, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) rupanya harus menjadikan Xenia sebagai “tumbal.”

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra mengatakan pihaknya harus menyetop produksi mobil Daihatsu Xenia demi memberi ruang bagi Sigra untuk bisa lahir. Tetapi tidak semua Xenia disuntik mati, melainkan hanya model dengan mesin 1.000 cc.

“Xenia 1.000 cc sudah enggak diproduksi, sudah direncanakan saat Sigra diproduksi. Penjualan disetop di semua daerah,” ungkap Amelia Tjandra di Sentul, Bogor, Jawa Barat sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Detik, Kamis (18/8/2016).

Sedangkan Daihatsu Sigra sendiri, seperti diketahui mobil murah ramah lingkungan (LCGC) yang mampu memuat tujuh orang (7-seater) itu hadir dalam dua pilihan mesin, yakni 1.000 cc dan 1.200 cc.

“Yang 1.000 cc itu [target produksinya] 30 persen, yang 1.200 cc 70 persen. Untuk tahap awal segitu targetnya,” imbuh Amelia.

Sebagai informasi, mobil Daihatsu Sigra model 1.000 cc dijual seharga Rp106,6 juta-Rp115,5 juta on the road Jakarta, seluruhnya bertransmisi manual. Sementara model 1.200 cc dibanderol Rp124,85 juta-Rp147,35 juta dengan pilihan transmisi otomatis.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya