SOLOPOS.COM - Chevrolet Trailblazer (Chevrolet.co.in)

Mobil Chevrolet Trailblazer mengusung mesin lebih buas dari Toyota Fortuner.

Solopos.com, NEW DELHI – General Motors (GM) segera meluncurkan mobil Chevrolet Trailblazer. Mobil itu diutus GM untuk merecoki pemimpin pasar segmen sport utility vehicle (SUV) seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendati mobil Chevrolet Trailblazer belum resmi diluncurkan, GM sudah membocorkan tampang dan spesifikasi SUV tujuh penumpang itu. Berbeda dari mobil legendaris Chevrolet Blazer, Trailblazer dibekali tampang lebih kalem.

Trailblazer memiliki moncong dengan grille khas mobil-mobil keluaran terbaru Chevrolet. Anehnya, ketika melihat mobil itu sekilas, ada sedikit aura mobil Toyota Rush. Hal itu terasa pada lampu utama serta bentuk jendela samping bagian belakang.

Kendati diameter peleknya tak lebih lebar dari pelek Chevrolet Captiva, Trailblazer memiliki jarak bodi ke tanah (ground clearance) lebih tinggi. Dimensinya pun dipastikan sedikit lebih luas ketimbang Toyota Fortuner.

Urusan dapur pacu, dikutip Solopos.com dari laman resmi Chevrolet India, Selasa (20/10/2015), Trailblazer mengusung mesin diesel Duramax 2.800 cc yang dipadukan dengan transmisi enam percepatan.

Mesin tersebut diklaim bertenaga 197 hp pada 3.600 rpm dengan torsi 500 Nm pada 2.000 rpm. Tenaga besar itu dapat dikendalikan dengan mudah karena mobil yang akan diproduksi di India itu sudah dibekali sederet fitur seperti ABS, EBD, Traction Control dan Stability Control.

Mengutip laman Ndtvauto, mobil Chevrolet Trailblazer akan diluncurkan secara online di India 21 Oktober 2015 mendatang. Mobil SUV bergaya adventure itu diprediksi dipasarkan pada kisaran 1,8 juta-2,1 juta rupee atau sekitar Rp380 juta-Rp443 juta.

Kira-kira pantas tidak mobil Chevrolet Trailblazer diboyong ke Indonesia?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya