SOLOPOS.COM - Chevrolet Trax. (Carthai.com)

Mobil Chevrolet Trax akan meluncur di pameran otomotif GIIAS 2015.

Solopos.com, JAKARTA – Mobil Chevrolet Trax bakal jadi lawan baru Honda HR-V di Indonesia. Mobil racikan General Motors (GM) itu akan meluncur di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di tengah terpaan isu tak sedap akan ditutupnya pabrik mobil Chevrolet Spin di Bekasi 30 Juni 2015 mendatang, GM Indonesia justru berniat meluncurkan produk baru untuk memanaskan bursa mobil segmen Sport Utility Vehicle (SUV) berukuran medium.

“Chevrolet akan meluncurkan produk baru kelas SUV B Segment. Saya kasih bocoran, mobil itu akan kami luncurkan di GIIAS Agustus mendatang,” ungkap Meilita Iskandar, Direktur Marketing GM Indonesia seperti dilansir laman Detik, Rabu (24/6/2015).

Kendati tidak menyebutkan produk tersebut secara spesifik, Meilita menjamin SUV itu benar-benar baru karena belum pernah hadir di Indonesia. Menurutnya, desainnya sesuai dengan selera konsumen di Tanah Air.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, produk terbaru GM yang menempati posisi SUV B Segment adalah mobil Chevrolet Trax. Mobil crossover yang memuat lima orang itu belum lama ini juga meluncur di Thailand dengan cara didatangkan utuh dari pabrik GM di Korea Selatan (Korsel).

Jika benar Chevrolet Trax masuk di Indonesia, dapat dipastikan mobil tersebut juga akan didatangkan utuh dari Korsel memanfaatkan klausul ASEAN-Korea Free Trade Area sehingga harga jualnya dapat ditekan.

Di Korsel, mobil yang memiliki nama lain Holden Trax dan Opel Mokka itu dijual seharga 19,55 juta won atau sekira Rp236 jutaan. Laman Autonetmagz memprediksi saat beredar di Tanah Air, Chevrolet Trax tetap dijual di bawah Rp300 juta.

Dikutip dari laman resmi Chevrolet Korsel, Trax hadir dengan tiga pilihan mesin, yakni mesin bensin 1.600 cc bertenaga 115 hp, mesin bensin 1.400 cc turbo bertenaga 140 hp dan mesin diesel 1.700 hp bertenaga 140.

Di Indonesia, mobil Chevrolet Trax akan mendampingi SUV Chevrolet Captiva dan Orlando. Sedangkan rivalnya adalah Honda HR-V, Nissan Juke Revolt, Ford Ecosport, Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya