SOLOPOS.COM - Chevrolet Trax. (Liputan6.com)

Mobil Chevrolet Trax matik versi Indonesia dibekali fitur engine brake.

Solopos.com, SEOUL – General Motors Korea Selatan (GM Korsel) memberi beberapa bocoran tentang mobil Chevrolet Trax yang segera meluncur di Indonesia. Salah satunya adalah keunikan pada transmisi matiknya.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Kendati sudah dipamerkan di Indonesia, mobil Chevrolet Trax belum dibuka seluruh spesifikasinya. Tetapi Manager Enginering Trax, Jung Woo Yu, menjelaskan transmisi matik pada “adik” Chevrolet Captiva itu dibekali kemampuan engine brake otomatis.

Seperti diketahui, engine brake merupakan teknik pengemudi memperlambat laju mobil dengan menurunkan persneling ke posisi paling rendah. Pada mobil transmisi manual hal itu mudah dilakukan, namun cukup merepotkan pada mobil matik.

“Saya tahu Indonesia memiliki kontur berbukit naik-turun. Transmisi matik ini mampu melakukan engine brake otomatis saat mobil melewati turunan,” terang Jung Woo seperti dilansir laman Detik, Kamis (20/10/2015).

Dengan hadirnya engine brake otomatis, imbuh Jong Woo, pengemudi Chevrolet Trax tak perlu repot menurunkan persneling ketika melintasi jalanan curam. Selain itu keselamatan penumpang mobil juga lebih terjamin.

Bocoran Mesin dan Fitur
Dikutip Solopos.com dari laman Otonity, GM Korsel juga memberi bocoran bahwa mobil Chevrolet Trax untuk Indonesia dibekali mesin bensin 1.364 cc turbo bertenaga 140 hp pada 4.900 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.850 rpm.

Karena diproduksi dengan standar Korsel, fitur keselamatan Trax pun lebih lengkap ketimbang mobil sejenis yang diproduksi di Indonesia . Rival Honda HR-V dan Ford Ecosport itu dibekali rem ABS, enam airbag, hill assist dan stability control.

Hasilnya, mobil sport utility vehicle (SUV) berhasil mendapat skor sempurna lima bintang dalam uji tabrak oleh badan penguji fitur keselamatan New Car Assessment Program (NCAP) di Amerika Serikat, benua Eropa, Australia dan Asia.

Di Indonesia, mobil Chevrolet Trax diperkenalkan di Agustus 2015 lalu dan dapat dipesan akhir tahun ini. Akan tetapi hingga saat ini GM Indonesia belum mengumumkan harga mobil terbarunya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya