SOLOPOS.COM - Mobil dengan bodi karatan ini ditaksir bakal laku miliaran. (Istimewa)

Porsche 356 Speedster buatan 1958 ditaksir seharga miliaran rupiah.

Solopos.com, ARIZONA – Mobil yang dilelang tidak melulu ditawarkan dalam kondisi mulus dan terawat. Salah satunya Porsche 356 Speedster buatan 1958 yang akan dilelang di Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mobil atap terbuka tersebut ditawarkan dengan kondisi tidak terawat. Pada bodinya, terlihat cat hitam yang telah mengelupas, karat di beberapa bagian, serta pelapis krom yang telah memudar.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara di kabin terlihat jok yang tak lagi berlapis busa dan kulit. Lantai dasar mobil hanya dilapisi karet pelindung. Namun dasbor, tuas transmisi, serta odometer terlihat masih standar pabrikan.

Laporan Carscoops menyebut mobil berusia 58 tahun itu dibiarkan telantar di gudang pemiliknya. Porsche 356 Speedster ini sudah berpindah tangan sebanyak tiga kali, namun tak ada yang merawatnya dengan baik.

Meski demikian, Porsche 356 Speedster merupakan salah satu model kendaraan klasik yang dicari oleh kolektor. Tak heran jika mobil ini diperkirakan laku dengan harga antara US$200.000 sampai US$275.000 atau sekira Rp2,68 miliar sampai Rp3,69 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya