SOLOPOS.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani saat berkunjung ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Solo, Kamis (9/3/2023). (Solopos.com/Gigih Windar Pratama).

Solopos.com, SOLO–Foto mobil Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani masuk bandara viral di media sosial Twitter, beberapa hari terakhir. Pihak terkait pun memberi penjelasan.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Senin (27/3/2023), foto viral mobil Sri Mulyani masuk bandara, tepatnya di apron itu diunggah akun Twitter @PartaiSocmed.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Akun tersebut mengunggah foto mobil diduga Toyota Alphard berada di area landas pacu bandara. Terdapat sejumlah orang yang memasukkan barang ke dalam mobil tersebut.

“Hallo @beacukaiRI, siapa nih yg tadi siang dijemput pakai mobil Bea Cukai sampai mobilnya masuk ke area landas pacu segala? Mana bawaannya banyak banget pula..
Cc Pak @prastow @KemenkeuRI,” tulis akun @PartaiSocmed dalam cuitannya.

Beberapa hari kemudian, akun Twitter yang sama mengunggah dua foto yang memperlihatkan Menkeu Sri Mulyani hendak masuk Toyota Alphard yang terparkir di dalam bandara.

Dua foto itu menyertai cuitan akun @PartaiSocmed. “Sudah ada klarifikasi bahwa itu adalah rombongan Ibu Menkeu Sri Mulyani yang baru pulang dari tugas ke Papua dengan pesawat Batik Air,” tulis akun itu.

Belakangan diketahui mobil Sri Mulyani itu masuk Bandara Soekarno-Hatta.

Sri Mulyani memberikan penjelasan terkait viralnya mobil yang dia tumpangi bisa masuk apron Bandara Soekarno-Hatta saat rapat bersama Komisi XI DPR, Senin (27/3/2023).

Dia menyampaikan mobilnya bisa masuk apron Bandara Soekarno-Hatta karena hal tersebut bagian dari protokoler yang diberikan kepadanya sebagai Menkeu.

Sri Mulyani mengaku kerap menyambangi kantor Bea Cukai di Bandara Soekarno-Hatta untuk meninjau langsung kerja para petugas. Menurut dia, menyambangi langsung anak buah bekerja merupakan kesempatan untuk mengetahui apa saja yang telah dilakukan atau kondisi apa saja yang dihadapi para petugas.

Sri Mulyani menegaskan saat masuk kawasan bandara dia bersama pegawai Kemeneku tetap mengikuti protokol yang ditentukan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya