SOLOPOS.COM - ilustrasi penembakan (Dok/JIBI/Solopos/Antara))

Solopos.com, JAKARTA — Aksi penembakan terkait partai politik di Aceh menjelang pemilu kembali terjadi. Pada Senin (31/3/2014), sebuah mobil Toyota Kijang LGX berstiker caleg Partai Aceh ditembaki dengan senjata laras panjang berjenis AK oleh orang tak dikenal.

“Tadi malam sekitar pukul 21.30 WIB di Kabupaten Bireun, Aceh. Penembakan ini mengakibatkan tiga korban meninggal dunia dan satu korban kritis,” jelas Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol. Agus Rianto, Selasa (1/4/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Korban meninggal saat ini telah dibawa ke rumah duka masing-masing. Sementara korban yang berada dalam kondisi kritis dibawa ke RSU Fauziah Bireun. Menurut Agus, hingga saat ini korban selamat belum dapat dimintai keterangan karena masih dalam kondisi trauma. Namun, untuk sementara dia menyimpulkan penembakan ini berunsur politik karena mobil yang ditembaki pelaku berstiker Partai Aceh.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh Kombes Pol. Gustav Leo. “Pembrondongan kepada satu mobil Kijang Kapsul BK 1216 HQ yang dibalut dengan stiker caleg DPRK Bireuen atas nama Haswadana, A.Md nomor urut 3 dapil 5 Partai Aceh,” kata Leo kepada wartawan.

Menurut Leo, mobil kijang tersebut sedang membawa 12 penumpang. Saat itu rombongan hendak pergi menuju Buket Tekuh, Kabupaten Bireun, dari Jeunieb untuk berobat. Namun, saat tiba di tikungan Kuburan Cina, mobil diberondong dengan tembakan oleh pelaku dari belakang mobil.

Saat ini polisi telah melakukan masih mengejar pelaku penembakan. Polisi juga telah melakukan olah TKP, penyisiran TKP, memeriksa saksi, dan menggelar razia di seluruh jajaran Polres Bireun. Dari olah TKP, polisi berhasil mengamankan tiga selongsong amunisi jenis AK47.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya