SOLOPOS.COM - Ilustrasi bursa mobil bekas (JIBI/Solopos/Dok.)

Mobil bekas Rp100 juta ke bawah untuk mudik didominasi model MPV.

Solopos.com, SOLO – Bursa mobil bekas periode Juni 2016 mengalami kenaikan penjualan dan puncaknya diprediksi terjadi pada Juli mendatang. Itu lantaran banyaknya masyarakat yang berburu kendaraan untuk mudik Lebaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Chief Operating Officer Mobil88, Halomoan Fischer mengatakan terdapat peningkatan penjualan sekitar 15 persen pada situs online jual beli mobil bekas yang ia kelola. Sebelumnya rata-rata penjualan hanya 1.600 unit per bulan sepanjang Januari-Mei 2016.

“Kenaikan ada ya, sekitar 15 persen mulai awal Ramadan kemarin. Jadi kira-kira bisa laku 1.800 unit lah menjelang Lebaran,” ungkap Halomoan sebagaimana dikutip dari laman Detik, Sabtu (18/6/2016).

Ia menambahkan, mobil bekas jenis MPV seperti Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza masih mendominasi. Terlebih untuk keperluan mudik, mobil jenis itu menjadi yang paling diburu karena memiliki ruang
kabin lega dan relatif irit bensin.

“MPV masih jadi tren di Indonesia. Cuma akhir-akhir ini sedikit ada pergeseran ke arah small car kayak Agya, Ayla, Yaris, dan lainnya gitu. Tapi sedikit ya, enggak banyak pergeserannya,” imbuhnya.

Dihimpun Solopos.com dari sejumlah situs jual beli online, berikut ini adalah lima pilihan mobil bekas Rp100 juta ke bawah yang cocok untuk mudik Lebaran 2016.

1. Daihatsu Xenia 2010 mulai Rp87 juta
2. Toyota Agya 2014 mulai Rp90 juta
3. Daihatsu Luxio 2012 mulai Rp92 juta
4. Datsun Go+ 2014 mulai Rp94 juta
5. Toyota Avanza 2010 mulai Rp98 juta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya