SOLOPOS.COM - Volvo Estate (Volvo.com)

Solopos.com, SOLO– Satu lagi mobil baru yang patut diperhitungkan. Salah satu mobil keluaran teranyar Volvo Car Group menjadi magnet
tersendiri dalam gelaran Geneva Motor Show 2014 di Kota Jenewa, Swiss, awal Maret lalu. Meskipun masih dalam balutan konsep, mobil Volvo Concept Estate ini mempunyai daya tarik tersendiri hingga hampir semua mata wartawan yang hadir dalam gelaran tersebut meliriknya.

Sebagaimana rilis resmi yang dilansir Volvo.com, awal Maret lalu, mobil ini dirancang dengan desain interior terbaru sehingga memudahkan penggunanya untuk menggunakan setiap perangkat yang ditanamkan di dalam mobil. Pihak Volvo mengklaim Volvo Estate itu sebagai representasi kreativitas dan keinginan masyarakat Swedia yang menggabungkan fashion, seni, desain dan teknologi tinggi. Konsep Estate adalah interpretasi Volvo paling klasik.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Desain eksteriornya sangat ikonik, setara dengan Volvo 1800 ES keluaran tahun 1970-an namun dengan fitur modern. Fitur modern itu berupa kap yang rendah, sunroof, gril depan yang terkesan mengambang karena dipadukan dengan cahaya DRL.

Fitur desain interior yang paling menonjol pada Estate adalah kesederhanaannya, namun menggunakan bahan eksklusif untuk mempertahankan keotentikan. Tombol kontrol lama digantikan dengan tombol baru yang lebih besar, dilengkapi dengan layar sentuh tablet.

Paduan ini diklaim sebagai harmoni yang klop antara seni interior klasik namun modern. “Kami telah menciptakan lingkungan digital yang terintegrasi di dalam mobil. Ide dasarnya adalah untuk mengatur kontrol dan informasi dengan cara yang sangat intuitif, membuat pengemudi lebih merasa nyaman dan aman hanya dengan sentuhan jari,” ujar Senior Vice President Design Volvo Car Group, Thomas Ingenlath, dalam rilis tersebut.

Semua panel kontrol terdapat dalam layar sentuh. Dari layar tersebut, semua perintah dikendalikan, kecuali untuk fungsi volume, play/pause, peringatan bahaya dan jendela pemanas. Pihak Volvo memang sengaja menghilangkan berbagai tombol yang biasanya terdapat di semua ruang kemudia mobil.

Teknologi termutakhir dengan penggunaan bahan berkualitas tinggi serta detail nan indah ditanamkan pada kokpit. Warna-warni yang dipakai juga terilhami dari desain kontemporer Swedia, seperti warna oranye sabuk pengaman dan karpet wol tenun.
Interior juga dibuat layaknya ruang tamu yang berada di luar rumah.

Dengan pemasangan atap kaca membuat cahaya yang masuk sangat cerah berefek oranye. Direktur Desain Interior Volvo Car Group, Robin Page, mengatakan Volvo adalah perusahaan yang meredefinisi mobil Estate dengan menggabungkan fungsionalitas, kekokohan dan kepraktisan kinerja.

Karena menerapkan mobil yang sangat ikonik, membuat mobil ini terlihat indah dan berbeda. Dasbor rendah, siluet ramping dengan warna gelap coklat pir dan pemasangan pelek 21 inch memberikan kontribusi Estate sebagai mobil dengan aura modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya