SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, TOKYO — Sejak pertama kali diluncurkan tahun 1984, Land Cruiser 70-Series kini sudah menginjak tahun ke-30. Kehadirannya sangat diterima di seluruh dunia, terutama di pasar domestik Jepang.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Di Jepang itu sendiri model ini sudah tidak dijual sejak tahun 2004 silam. Tapi permintaannya terus tinggi, hingga akhirnya Toyota pun merilis ulang Land Cruiser 70 di Jepang. Keputusan ini diambil Toyota karena momennya juga bertepatan dengan ulang tahun ke-30.

Nantinya, Land Cruiser 70 edisi ultah ke-30 itu akan dijual di seluruh kota yang berada di Jepang. Toyota berharap, model ini bisa terjual sebanyak 200 unit per bulannya dan rencananya akan diproduksi di Toyota Auto Body Co, Ltd Yoshiwara Plant.

Land Cruiser 70 edisi ultah ke-30 ini teredia 2 model, pertama Van dan kedua pikap. Harganya untuk model Van dijual 3.600.000 yen atau setara dengan Rp 404,7 juta dan model pikap dijual 3.500.000 atau setara dengan Rp 393,4 juta.

Jantung pacunya, kedua model itu masing-masing menggendong mesin V6 1GR-FE berkapasitas 4.0-liter yang diklaimnya sangat irit bahan bakar. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan yang disalurkan ke semua roda.

Sementara itu, desain eksteriornya masih tetap mempertahankan warisan kokoh Land Cruiser tapi dikombinasikan dengan desain yang lebih modern. Selain grill depan dan kap diperbarui, lampunya juga mendapatkan sentuhan yang modern.

Interiornya juga mempertahankan kekuatan Land Cruiser yang menggabungkan fitur-fitur desain yang modern. Panel instrumennya dibuat lebih fungsional dengan desain horisintal.

Nah, sebagai pembeda kalau ini adalah edisi ultah-ke 30, maka ada lambang 30th Anniversary di kedua sisi kendaraan.

Tak lupa juga fitur keamanan yang ditingkatkan seperti SRS airbag dan sistem pengereman ABS.
Selain model jadulnya, Toyota juga merilis model terbaru Land Cruiser yang lebih update. Ada dua model lain yakni Land Cruiser ZX Bruno Cross dan Land Cruiser Prado TX Argento Cross.

ZX Bruno Cross diperkuat dengan mesin 4.6 liter dengan harga 6,8 juta yen sedangkan Prado TX Argento Cross memiliki mesin yang lebih kecil yakni 2.7 liter dengan harga 3,35 juta yen sampai 3,5 juta yen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya