SOLOPOS.COM - Mobil baru Toyota FCV (Mashable.com)

Solopos.com, LAS VEGAS – Mobil baru diperkenalkan Toyota. Toyota serius mengembangkan mobil dengan bahan bakar alternatif. Dalam gelaran Computer Elextronics Show (CES) 2014 Toyota memperkenalkan mobile jenis sedan yang menggunakan hidrogen dan udara sebagai bahan bakar utama.

Mashable, Senin (6/1/2014), Toyota menepati janjinya memperkenalkan mobil baru mewah ramah lingkungan. Mobil ini memanfaatkan pencampuran hidrogen dan udara untuk memanaskan air yang kemudian mengubahkan menjadi daya listrik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mobil ini sudah tidak membutuhkan listrik atau bahan bakar minyak. Mobil berbentuk sedan berwarna biru ini disebut bebas emisi dengan hanya mengeluarkan limbah berbentuk uap air.

“Hidrogen dan oksigen sangat pas untuk menciptakan air dan listrik,” ungkap juru bicara Toyota pada gelaran CES 2014 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Prototype bernama FCV ini siap rilis pada 2015 ini disebut mampu berjalan sejauh 500 km dengan tangki penuh. Mobil ini pun disebut sebagai mobil non-BBM dengan bahan bakar efektif.

Masalah yang ada saat ini tinggal bagaimana ketersediaan stasiun pengisian hidrogen dan oksigen di pasaran saja. Jika kedua hal ini tak ada, maka alternatif transportasi darat ramah lingkungan ini pun akan sulit terjual.

Toyota sudah sejak 20 tahun silam tergerak untuk membuat mobil dengan tenaga hidrogen. Sebenarnya upaya ini sudah menampakkan hasil pada 2002 sayang saat itu prototypenya masih belum sempurna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya