SOLOPOS.COM - Eksterior All New Toyota Kijang Innova. (Toyota-astra.co.id)

Mobil baru Toyota All New Kijang Innova direspons positif pasar.

Solopos.com, SOLO — Nasmoco Group menargetkan mampu menjual 400 unit multi purpose vehicle (MPV) medium setiap bulannya dengan diluncurkannya All New Kijang Innova. Bahkan meski baru diluncurkan pada Senin (23/11/2015) di Jakarta, saat ini sudah ada inden lebih dari 610 unit di Jateng-DIY.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto, mengatakan mengusung tema The Legend Reborn, Kijang Innova hadir dengan tampilan yang benar-benar baru untuk desain eksterior, interior hingga mesin. Menurut dia, perubahan tersebut untuk memanjakan konsumen loyal.

Hal ini mengingat sejak diluncurkan kali pertama pada 38 tahun lalu, kendaraan ini terus menempati posisi pertama di kelasnya dengan market share 81,4% pada Oktober lalu. Dia mengatakan dari total penjualan MPV medium sekitar 450 unit, Kijang Innova merebut pasar sekitar 380-an unit per bulan.

“Secara nasional hingga Oktober, Innova sudah terjual lebih dari 34.000 unit dengan market share tertinggi di Agustus mencapai 92,8%. Sedangkan di Jateng-DIY, penjualan mencapai 2.900 unit dengan market share 86,3% sedangkan di Solo sudah terjual sebanyak 400 unit,” ungkap Fatrijanto saat ditemui wartawan di Atrium Solo Paragon Lifestyle Mall, Sabtu (28/11).

Dia mengatakan dengan penjualan tersebut, Kijang Innova memberi kontribusi 15% dari total penjualan Nasmoco. Diakuinya, peluncuran produk baru ini tidak sekedar mendongkrak penjualan tapi lebih mempertahankan market share yang sudah lebih dari 80%. Apalagi harga All New Kijang Innova ini tidak bisa dibilang murah, yakni dengan harga Rp289,9 juta untuk tipe paling rendah dan Rp431,9 juta untuk yang paling tinggi.

Meski begitu, dia menilai Kijang Innova ini mampu menarik konsumen kelas diatasnya. Hal ini mengingat teknolgi yang ditawarkan, yakni penggunaan dual VVT-i untuk bensin dengan pembakaran lebih sempurna, efisien bahan bakar hingga 30%, dan ramah lingkungan. Sedangkan untuk diesel menggunakan mesin variable nozzle turbo (VNT) dan Intercooleer dengan tenaga yang lebih besar tapi lebih irit.

All New Kijang Innova ini terdapat tiga tipe, yakni G, V, dan Q yang dilengkapi transmisi otomatis enam speed dengan drive mode, yaitu normal, eco mode, dan power mode yang biasa hanya digunakan di mobil sedan kelas atas. Dari sisi tampilan, eksterior Innova tampil dengan desain yang lebih elegan dan kokoh dengan style bernuansa kendaraan cross over.

Kendaraan ini juga mengusung konsep living room sebagai wujud interior reborn yang dilengkapi dengan bermacam perangkat sehingga meningkatkan kenyamanan dan mendukung gaya hidup digital. Branch Manager Nasmoco Slamet Riyadi, Hariyanto, mengatakan di Solo inden yang paling banyak adalah tipe V.

Pricelist All New Kijang Innova
Tipe Harga
G M/T Bensin Rp289,9 juta
G A/T Bensin Rp309,9 juta
V M/T Bensin Rp333,9 juta
V A/T Bensin Rp353,9 juta
Q M/T Bensin Rp372,3 juta
Q A/T Bensin Rp394,3 juta
G M/T Diesel Rp319,9 juta
G A/T Diesel Rp339,9 juta
V M/T Diesel Rp363,9 juta
V A/T Diesel Rp383,9 juta
Q M/T Diesel Rp411,9 juta
Q A/T Diesel Rp431,9 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya