SOLOPOS.COM - Toyota LIva (JIBI/Harian Jogja/Indianautosblog)

 

Harianjogja.com, NEW DELHI — Sedan kecil Toyota, Etios dan versi hatchbacknya Liva, tidak berhasil mendulang penjualan yang tinggi. Toyota pun menyiapkan sedan pada kelas lain untuk menarik minat masyarakat.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Menurut situs Economic Times, Selasa (30/9/2014), Toyota berhasrat untuk mengembangkan Etios menjadi sebuah sedan kelas menengah yang bisa menyaingi Honda City. Seperti diketahui Honda City yang baru dirilis di India cukup laku dan masa indennya mencapai 4-5 bulan.

Melihat fakta Honda City yang laris, Toyota pun ingin mencicipi segmen itu dengan mengembangkan mobil sedan yang berbasis dari Etios, rencananya mobil ini akan diluncurkan di India tahun 2016.

“Produk ini akan menjadi penawaran paling signifikan dari Toyota karena sejak diluncurkan Toyota dan Etios tidak mencapai volume penjualan yang diinginkan. Perusahaan berharap tambahan dari sedan baru akan membantu utilisasi pabrik lebih baik,” ujar sumber Toyota.

Sebenarnya di Asia Tenggara Toyota memiliki sedan Vios. Meski dijual di beberapa negara, untuk memasarkan Vios di India, Toyota bakal menemui kesulitan berat.

Meski begitu, Toyota masih menguasai segmen yang lebih premium dengan mobil-mobil seperti Corolla, Innova dan Fortuner. “Hal ini memberikan indikasi kalau konsumen masih menghargai nilai merek sesungguhnya dari Toyota,” ujar sumber tadi.

Di Indonesia sendiri, sedan Etios sebenarnya digunakan oleh armada taksi. Ada beberapa operator yang menggunakan sedan berharga cukup terjangkau ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya