SOLOPOS.COM - Proton Suprima S (proton-edar.com.my)

Solopos.com, JAKARTA — Pabrikan otomotif Malaysia Proton yakni hatchback Proton Suprima S sebagai produk terbaik dibandingkan produk-produk sebelumnya. President Director PT Proton Edar Indonesia Mohd Asri Bin Khayan menyebutkan Proton Suprima itu telah mengalami peningkatan di setiap aspek mulai dari keamanan, fasilitas hiburan, hingga kapasitas mesin.

“Nama Suprima S sendiri berasal dari kata tertinggi yang mencerminkan keunggulan pada teknologi keamanan,” katanya saat peluncuran di Jakarta, Rabu (30/10/2013) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mobil dengan mesin CVE 1.6 liter turbo Proton ini disebut-sebut mampu menghasilkan tenaga dan torsi setara dengan 2.0 liter mesin normal aspirated yang lebih besar. “Mobil ini juga dilengkapi transmisi 7 percepatan ProTonic CVT yang mampu menghasilkan tenaga hingga 138 Hp,” katanya.

Hatchback yang memiliki torsi maksimum 205Nm dari 2000 sampai 4.000 rpm ini juga dilengkapi fasilitas hiburan dengan operasi sistem Android. “Pemilihan Android karena user friendly dan mendukung sistem GPS yang kami pakai,” katanya.

Untuk keamanan, mobil ini mendapatkan penghargaan 5 Star Australasian Car Assessment Program (ANCAP) dan dilengkapi dengan anti-trap power window, anti-locking breaking system, electronic brake force distribution, serta electronic stabilitty control. “Dan dilengkapi dengan sensor parkir,” imbuhnya.

Demi menambah kesan dinamis serta sporty, mobil ini menggunakan 7-spoke, velg 17 inchi, head unit 2DIN yang dilengkapi sistem navigasi serta paddle shift dan dilengkapi jok kulit. Untuk sederet kemewahan itu, mobil ini dibanderol dengan harga Rp275 juta on the road di Jakarta. “Dan kami sudah mulai memamerkannya besok,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya