SOLOPOS.COM - Nissan Evalia (www.nissanevalia.net)

Nissan Evalia (www.nissanevalia.net)

JOGJA-PT Nissan Motor Indonesia optimistis peluncuran produk baru Nissan Evalia akan mempunyai andil sangat besar bagi pencapaian target penjualan mobil Nissan sebanyak 90.000 unit pada 2012 sehingga dapat menguasai sekitar 10% pangsa pasar otomotif nasional.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Presdir Nissan Motor Indonesia Kintaro Izumida mengatakan posisi kuat Evalia tersebut terlihat jelas dari banyak konsumen yang menunggu peluncuran resminya pada 7 Juni 2012 agar dapat segera membeli kendaraan idamannya.

Apalagi, lanjutnya, Evalia merupakan kendaraan multi purpose vehicle (MPV) dengan dua pilihan transmisi yaitu otomatis dan manual yang dipasarkan sesuai kemampuan daya beli mereka seharga Rp160 juta-Rp180 juta per unit.

“Kami menghadirkan Evalia untuk memenuhi permintaan masyarakat Indonesia yang menginginkan kendaraan sesuai kebutuhan keluarga,” katanya saat mendampingi 40 wartawan dari 36 media masa mengikuti program test drive Evalia di Jogja, Rabu (23/5/2012).

Kintaro menjelaskan peran Evalia cukup penting untuk memacu pertumbuhan penjualan Nissan hingga 50% menjadi 90.000 unit pada 2012 dengan tambahan sekitar 27 outlet baru menjadi total 100 outlet dalam tahun yang sama.

Kintaro menjelaskan kelahiran Evalia akan memperkokoh Nissan sebagai pabrikan yang menawarkan line-up mobil serba guna paling lengkap di Indonesia dengan varian Elgrand, Serena, dan Grand Livina.

“Kami juga mematok Evalia sebagai salah satu model penting di Indonesia selain Juke, Grand Livina dan March, sehingga diprediksi akan menjadi salah satu kontributor utama terhadap volume penjualan Nissan di Tanah Air,” ujarnya.

Sementara itu Toshinori Tamura, Chief Product Specialist Nissan Motor Indonesia menjelaskan Evalia dirancang sesuai kebutuhan konsumen di Indonesia yang fiturnya lebih spesifik, seperti kabin luas, pintu geser sisi kanan dan kiri sehingga memeberikan kenyamanan perjalanan bersama keluarga.

Vice President Director Sales and Marketing Nissan Motor Indonesia Teddy Irawan mengatakan Evalia yang masuk kategori mobil Nissan B Platform itu memiliki dimensi panjang 4.400 mm, lebar 1.695 mm dan wheelbase 2.725 mm sehingga ideal bagi kendaraan keluarga.

Dengan demikian, lanjutnya, Evalia hadir menjawab kebutuhan keluarga Indonesia, berupa kendaraan multi purpose vehicle (MPV) yang harganya lebih terjangkau, kabinnya cukup luas untuk memuat tujuh penumpang.

Teddy mengungkapkan Evalia dengan segala keunggulannya siap bersaing mengisi ceruk pasar mobil tipe MPV yang telah digarap mobil sekelas pendahulunya yaitu Toyota Avanza dan Daihatzu Xenia serta pemain baru Suzuki Ertiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya