SOLOPOS.COM - Honda Mobilio (JIBI/Dok.)

Solopos.com, SURABAYA–Agen pemegang merk Honda di Indonesia PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan 2.200 unit Honda Mobilio yang dipesan di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara akan terpenuhi sampai Maret 2014.

General Manager Honda Surabaya Center (HSC) Wendy Miharja mengatakan sejak dipesan oleh para pembeli pada November 2013, saat ini baru datang 29 unit yang telah tiba di Surabaya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mereka [pembeli] cukup lama menunggu kedatangan Mobilio. Kalau di Jakarta kemarin ada 160 unit yang sudah diterima, di Jawa Timur baru ada 29,” katanya usai penyerahan perdana Honda Mobilio, di Surabaya, Rabu (29/1/2014) malam.

Dia mengatakan penyerahan Mobilio sempat mengalami penundaan lantaran adanta bencana banjir yang terjadi di Jawa Tengah sehingga truk pengangkut mobil tersebut tidak bisa melintas menuju Jawa Timur.

“Waktu lewat Kudus itu yang paling parah akibat banjir jadi menunggu sampai 5 hari dan stuck di sana,” katanya.

Penyerahan kepada 29 pembelinya tersebut dilakukan secara acak di wilayah Jawa Timur, yakni pembeli dari Surabaya, Kediri, Malang, Jember, Mojokerto dan Sidoarjo.

“Peminat Mobilio ini 50% menggunakan pembayaran cash dan 50% menggunakan kredit,” ujar Wendy.

HPM tahun ini menargetkan penjualan Honda Mobilio sekitar 10.000 unit di Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara pada 2014.

Wendy mengungkapkan, realiasi penjualan mobil Honda di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusra pada 2013 yakni 11.484 unit, atau meningkat dari 2012 yakni sebanyak 7.929 unit.

Dari hasil penjualan tersebut, Honda Jazz masih paling tinggi dengan total penjualan 4.053 unit atau meningkat 30% dibandingkan tahun lalu, kemudian disusul oleh penjualan Honda CRV sebanyak 2.586 unit, Honda Brio sekitar 2.000 unit, Honda Freed 1.600 unit, dan sisanya adalah mobil sedan tipe lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya