SOLOPOS.COM - Jeep Renegade Trailhawk (autoblog.com)

Solopos.com, SOLO–Sebagai salah satu produsen mobil-mobil sport yang sudah teruji etangguhannya, Chrysler Group menambah line up kendaraannya dengan menghadirkan low SUV The all-new Jeep Renegade. Renegade diklaim sebagai kombinasi unik antara kemampuan terbaik kendaraan kelas off-road, kebebasan dan kenyamanan berkendara.

Sebagaimana rilis resmi dari Jeep.com, pertengahan Maret lalu, Renegade mencomot teknologi dual sistem 4×4 dari all-new Jeep Cherokee, sehingga menjadikannya low SUV paling canggih dan cerdas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sistem tersebut mampu memaksimalkan torsi hingga 100 persen. Renegade adalah satu-satunya low SUV yang memiliki fitur poros belakang dan melepaskan power take-off unit (PTU) ketika mobil masih dijalankan. Sistem ini menjadikan hemat konsumsi bahan bakar.

SUV ini juga menyediakan empat mode untuk menghadapi kondisi medan ekstrim, yakni mode auto, salju, pasir dan mode lumpur. Khusus untuk model Renegade Trailhawk terdapat mode eksklusif untuk menghadapi medan bebatuan.

Ekspedisi Mudik 2024

Sejak awal, para desainer Jeep sadar betul bahwa Renegade ini diciptakan bukan sekadar untuk meningkatkan fleksibilitas dan manuver berkendara semata, tapi juga untuk bergaya. Bentuknya sendiri terinspirasi dari Willys MB Jeep keluaran 1941 dengan pembaruan fitur yang segar, kasar, agresif dan eksklusif.

Penampakan interior juga dibuat energik menggunakan warna dan material berkualitas tinggi. Tema interior yang disebut sebagai Tek-Tonic, ini menampilkan bentuk yang lembut dan fungsional. Ada sentuhan pahatan yang lembut pada panel handling penumpang sebagaimana pada Jeep
Wrangler.

Klem pengencang didesain dengan aksen seperti peralatan olahraga ekstrem. Lantai kargo bisa dilepas dan kursi depan bisa diatur sesuai keinginan penumpang. Faktor inilah yang menjadi salah satu penunjang kenyamanan dan kebebasan berkendara.

Guna menjaga tradisi Willys MB Jeep yang legendaris, pihak Jeep juga menyediakan Renegade dengan kap terbuka. Kap tersebut bisa dilepas secara manual dengan bantuan fitur Sky My. Kap dibuat seperti sarang lebah berbahan fiberglass polyurethane yang ringan namun tahan
banting.

Sistem suspensi independen mampu menopang hingga 205 mm dari roda artikulasi dan 220 mm dari ground clearance. Penggunaan bahan baja, komposit dan keunggulan teknologi komputer membuat Renegade semakin bertenaga untuk melibas berbagai medan serta layak diajak
berpetualang.

Renegade juga merupakan SUV pertama yang memanfaatkan frekuensi sebagai peredam goncangan pada bagian depan dan sistem strut untuk bagian belakang. Sistem peredaman ini memungkinkan Renegade untuk menangani berbagai karakteristik jalan dan meresponnya dengan cepat.

Renegade adalah satu-satunya tipe dalam sejarah Jeep yang dibuat dengan 16 kombinasi powertrain strategis. Hal itu dilakukan untuk memenuhi berbagai kebutuhan efisiensi di pasar seluruh dunia.

Seperti Jeep Cherokee terbaru, Renegade juga menggunakan transmisi otomatis sembilan percepatan. Ketika dipasangkan dengan mesin diesel MultiJet II 2.0-liter atau mesin gas MultiAir2 2.4-liter, transmisi sembilan percepatan itu memberikan banyak manfaat.

Transmisi Halus
Mobil meluncur lebih agresif namun transmisi tenaganya halus pada saat di jalan raya. Saat disetel pada transmisi otomatis enam percepatan, efisiensi bahan bakar meningkat. Renegade juga dilengkapi fitur teknologi canggih dengan menanamkan Uconnect Access dan Uconnect Touchscreen.

Uconnect Access memungkinkan pengguna Renegade untuk berhubungan langsung dengan layanan darurat ketika berada di suatu daerah tertentu. Uconnect Access juga berguna bila pengendara mengalami kesulitan dan harus meminta bantuan ketika dalam perjalanan. Cukup menekan tombol ASSIST, maka secara langsung Customer Care Center dari Chrysler Group akan menghampiri Anda.

Uconnect Access juga bisa memberitahukan kepada pengendara bila ada email atau pesan berupa teks lain yang masuk. Bahkan komputer cerdas ini bisa mengidentifikasi siapa pengirim pesannya, melalui suara.

Ketika fitur ini terkoneksi dengan ponsel via bluetooth, maka secara langsung si otak komputer akan memberitahukan melalui pesan suara. Saking canggihnya, maka tak heran bila Uconnect Access dianugerahi Technology of the Year 2013.

Sedangkan Uconnect Touchscreen memungkinkan pengendara untuk mendapatkan hiburan dan navigasi. Fitur utama ini terdapat pada layar sentuh ukuran 5.0 inci atau 6,5 inci yang terkoneksi dengan Bluetooth, siaran radio, siaran audio digital, HD Radio, media penyiaran digital,
SiriusXM Radio, SiriusXM Travel link, port USB dan auxiliary input
audio jack.

Jeep Renegade juga dilengkapi dengan speedometer berukuran 7 inci di depan pengemudi. Speedo itu tampil penuh warna dan multiview premium. Selain itu juga menampilkan fungsi rekonfigurasi yang memungkinkan pengemudi untuk mengubah segala informasi secara acak. Layar informasi ini dirancang untuk mengkomunikasikan informasi secara visual, menggunakan grafis dan teks, dengan cepat dan mudah.

Renegade juga dilengkapi 70 fitur keselamatan dan keamanan yang tersebar dari depan hingga buritan. Para insinyur Jeep menambahkan fitur keselamatan dan keamanan aktif dan pasif, termasuk pemantauan Blind-spot, pendeteksi lintasan jalur belakang, penanaman kamera cadangan untuk fungsi visualisasi parkir dengan garis dinamis, kontrol stabilitas elektronik (ESC) dan tujuh kantong udara standar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya