SOLOPOS.COM - Cherokee SRT (JIBI/Harian Jogja/Autoblog)

 

Harianjogja.com, MICHIGAN — Hadirnya Ranger Rover SVR tampaknya membuat gerah pabrikan pesaingnya, Jeep. Kini, perusahaan dibawah naungan Fiat Chrysler itu bersiap mengejar SVR dengan membekali Grand Cherokee baru lini tahun 2015 dengan mesin ala Muscle Car.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada Cherokee SRT, Jeep melakukan beberapa perombakan minor, seperti desain muka yang sedikit diubah dan menggunakan velg ukuran 20-inci dengan warna hitam metalik.

Untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara, Jeep tak lupa menambahkan fitur Active Noise Cancelling yakni menempatkan empat mikrofon yang bertujuan untuk meredam suara yang mengganggu dalam kabin. Demikian dilansir Liputan6.com dari Worldcarfans, Selasa (30/9/2014).

Perubahan terbesar dilakukan oleh Jeep pada komponen di balik kap depan Cherokee. Untuk dapur pacu, Cherokee SRT dibekali mesin V8 berkapasitas 6,4 liter dengan fitur HEMI yang diadopsi dari Dodge.

Mesin terbaru milik Cherokee SRT kini sanggup menyemburkan tenaga sebesar 475 horse power dengan torsi 637 Nm. Output tersebut meningkat sebesar 5 HP dengan torsi sebesar 6 Nm dibanding versi sebelumnya.

Kemampuan mesin HEMI pada Jeep Cherokee SRT diklaim sanggup menyamai akselerasi dari Range Rover SVR yang memiliki output mesin besar, yakni 542 HP.

Untuk mengimbangi naiknya output tenaga pada Cherokee, Jeep membekali SUV tersebut dengan transmisi otomatis delapan percepatan yang memungkinkan Cherokee SRT mampu berakselerasi dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam waktu hanya 4,8 detik. Untuk kecepatan maksimalnya sendiri, Cherokee SRT mampu menembus hingga 257 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya