SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Hyundai merupakan salah satu produsen pertama yang memasarkan mobil bertenaga hidrogen di dunia. Baru-baru ini mereka sudah mengirimkan mobil tersebut kepada konsumennya.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Dalam siaran pers, Rabu (22/10/2014), Hyundai ix35 Hydrogen Fuel Cell sudah dikirim ke tangan konsumen di Inggris. Dan mobil ini menjadi SUV asal Korea pertama yang menggunakan hydrogen.

Pengiriman pertama mobil ini muncul setelah pemerintahan Inggris menyatakan akan mengucurkan investasi hingga 11 juta poundsterling untuk pembangunan stasiun pengisian hidrogen.

Konsumen pertama Hyundai ix35 hidrogen di Inggris, meliputi berbagai perusahaan. Di antaranya Transport for London, ITM Power, Air Products and Johnsn Matthey, a London-based chemicals and precious metals company.

Dan Hyundai pun berharap akan memproduksi hingga 10.000 mobil hidrogen di 2015 besok, untuk bisa memenuhi kebutuhan setiap konsumennya.

Tanpa knalpot yang mengeluarkan emisi berbahaya buat lingkungan, mobil ini bisa melaju sejauh 350 mil sebelum minta diisi lagi hidrogennya, yang sama cepatnya dengan mengisi bensin biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya