SOLOPOS.COM - Honda S660 (JIBI/Bisnis)

Solopos.com, TOKYO -— S660, mobil sport mini terbaru tak lama lagi akan dirilis Honda. Honda Motor Company siap merilis mobil sport mini terbaru. Rencana ini dinilai melawan arus pasar yang sedang gandrung pada kendaraan harga terjangkau dan hemat bahan bakar.

Mobil konsep sport imut yang dimaksud adalah S660. Kendaraan ini akan diperkenalkan ke publik saat pameran Tokyo Motor Show bulan depan, tetapi penjualannya baru dilakukan mulai 2014.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Desainer Eksterior Honda Motor Company Ryo Sugiura mengatakan mini sportscar tersebut berisi dua kursi penumpang saja. S660 merupakan satu dari 6 mobil mini yang hendak diperkenalkan Honda pada 2015.

“Inti dari produk mobil mini adalah keterjangkauan harganya. Target konsumen utama S660 adalah penggemar mobil sport,” ucap Sugiura, Rabu (23/10/2013).

Honda Motor menyiapkan seluruh kendaraan mini tersebut untuk menyaingi dominasi Toyota , Daihatsu, dan Suzuki. Ketiga prinsipal ini menguasai sekitar 40% pasar mobil baru di Jepang.

Sejauh ini, Honda telah menjual mini sportscar kap terbuka Beat sejak 1991-1996 di Jepang. Dalam kurun waktu tersebut penjualannya mencapai 33.683 unit dengan harga jual sekitar US$14.000 per unit atau sekitar Rp154 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya