SOLOPOS.COM - Logo BMW (grcea.com)

Mobil baru BMW i5 adalah sedan listrik berpintu 4 dari BMW.

 

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

 
Harianjogja.com, STUTTGART — Mobil listrik terbaru BMW dari keluarga i, yakni i5 sudah sering digosipkan. BMW pun akhirnya memberi kepastian soal modelnya, i5 akan menjadi sebuah sedan.

Selama ini, i5 disebut-sebut akan menjadi SUV atau MPV, tapi akhirnya BMW memilih model sedan untuk menyaingi beberapa model mobil listrik yang sudah muncul di pasaran seperti Tesla dan kawan-kawan.

i5 bentuknya akan berwujud sebuah sedan 4 pintu yang mewah, ditempatkan di atas mobil listrik city car i3.

Bagi mereka yang khawatir dengan daya jelajah mobil listrik, BMW akan menyiapkan pilihan opsional sebuah range extender bermesin bensin, yang harus dibeli dengan tambahan biaya pastinya.

“i3 saat ini, biasanya menjadi mobil kedua atau ketiga di rumah. Kami tengah memikirkan sebuah model i baru yang bisa menarik keluarga. Dan itu harus menjadi mobil pertama di rumah,” ujar Kepala Produk BMW i, Henrik Wenders dalam sebuah wawancara dengan Car & Driver seperti dikutip dari Left Lane News, Jumat (11/03/2016).

i5 akan dibangun dengan material yang berbobot ringan seperti serat karbon dan aluminium untuk mengimbangi berat baterai. Menggunakan serat karbon juga akan membantu BMW dari aspek ekonomis.

Sayang Wenders tidak menyebutkan kapan BMW i5 akan memulai debutnya di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya