SOLOPOS.COM - Ferrari F310 B (ilustrasi /google img)

Solopos.com, JAKARTA--Salah satu mobil balap yang pernah digunakan oleh Michael Schumacher dan Eddie Irvine, Ferrari F310 B, dilelang oleh RM Auctions di Ontario, Kanada.

Seperti dikutip dari Antara, Jumat (25/10/2013), F310 B pertama kali tampil di Grand Prix Australia pada 1997. Mobil balap ini kemudian memberikan Ferrari kemenangan pertama di Grand Prix Monacco pada akhir tahun tersebut dengan diawaki Schumacher.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu mobil paling ikonik dalam sejarah ini dikembangkan oleh John Barnard dan Direktur Teknik Ferrari Ross Brawn. Selanjutnya, Rory Byrne mengambil alih posisi Kepala Perancang setelah Barnard meninggalkan tim.

Mobil ini kemudian mengalami banyak modifikasi, termasuk suara yang lebih keras daripada model sebelumnya F130.

Model ini juga memiliki bagian depan dan sayap belakang yang besar untuk memaksimalkan downforce pada kecepatan tinggi, yang didukung oleh mesin V10 3.0 liter. Mesin ini dapat menghasilkan 739 tenaga kuda (551 kW).

Delapan dari sembilan F310 B yang pernah diproduksi akan dilelang dalam acara ini ditambah satu  model pertama yang lebih ringan dengan tangki BBM yang lebih besar.

Pelelangan ini akan dimulai pada 21 November, demikian dilansir kitguru.net.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya