SOLOPOS.COM - mobil sampah

mobil sampah

 

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

TANJUNGSARI-Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Gunungkidul mulai memaksimalkan keberadaan mobil bak terbuka untuk menganggkut sampah di daerah pesisir pantai. Langkah ini dilakukan agar kawasan tersebut bersih dan nyaman bagi pengunjung.

Ketua Kelompok Sadar Wisata Pantai Baron Hadi Supomo mengatakan, sudah dua pekan terakhir mobil bak terbuka mengangkut sampah dari pantai Baron langsung ke TPA Baleharjo. Alhasil, kini kondisi di kawasan tersebut sudah bebas.

“Sekarang sudah tidak ada tumpukan sampah, sudah bersih dan semakin nyaman,” ujar Hadi, Senin (4/2/2013).

Menurut Kepala Bidang Pengembangan Produk Wisata Disbudpar Gunungkidul Harry Sukmono mengatakan pihaknya menyediakan kendaraan operasional untuk mengangkut sampah setiap hari dari pantai Baron. Dengan adanya kendaraan tersebut, sampah yang biasanya ditimbun sementara bisa langsung diangkut menuju TPA.

Namun karena keterbatasan armada, diakui Harry, sampah di seluruh pantai selatan Gunungkidul belum teratasi. Mobil sampah Disbudpar hingga kini baru menampung sampah di kawasan Pantai Baron dan Kukup. Sedangkan untuk wilayah lain seperti pantai Somandeng dan Pulang Sawal belum dapat terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya