SOLOPOS.COM - Mobil autopilot Google Car. (Autoevolution.com)

Mobil autopilot menjadi tempat melakukan banyak kegiatan.

Solopos.com, OTTAWA – Meski belum meluncur dan masih dalam tahap riset, mobil autopilot yang mampu berjalan sendiri tanpa sopir diprediksi dapat merubah gaya hidup manusia dalam banyak hal. Salah satunya adalah kegiatan bercinta.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketua Komite Pengawas Kendaraan Autopilot Kanada, Barrie Kirk mengatakan mobil autopilot seperti Google Car akan menjadi tempat favorit baru untuk bercinta. Alasannya, saat mobil dalam perjalanan, para pasangan akan cenderung bosan dan memilih berhubungan intim sembari menunggu kendaraannya mengantar sampai di tujuan.

“Saya memprediksi bahwa ketika sistem mengambil alih kemudi, akan lebih banyak orang yang melakukan seks di dalam mobil,” ungkap Barrie sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Mirror, Sabtu (7/5/2016).

Selain bercinta, kemungkinan kedua yang akan orang lakukan ketika menunggu mobil autopilot membawanya adalah tidur untuk memulihkan stamina. Sedangkan ketiga adalah menyicil pekerjaan seperti mengirim surat email atau mengetik bahan presentasi.

Sementara itu Menteri Transportasi Kanada, Marc Garneu menyebut mobil autopilot adalah kendaraan yang dilematis. Mobil tersebut sangat memudahkan manusia, namun di sisi lain itu membuat pengemudi tidak berkonsentrasi terhadap kondisi jalan dan memasrahkan seluruhnya pada sistem yang tidak ada jaminan 100 persen aman.

“Pengendara memiliki kecenderungan akan terlalu mengandalkan kemampuan otomatis mobil sehingga fokus mereka di jalan teralihkan pada kegiatan lain ketika mobil dalam mode autopilot,” papar Marc.

Mobil autopilot Google Car semula diprediksi meluncur 2020 mendatang dan disusul oleh mobil dari pabrikan otomotif lain. Tetapi Google mengakui sistem pada mobil masa depan itu belum benar-benar antikecelakaan sehingga ada kemungkinan jadwal rilisnya mundur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya