SOLOPOS.COM - Geoffrey Evans yang memiliki alergi terhadap benda tertentu. (Mirror.co.uk)

Mobil Audi A1 memicu alergi pada salah seorang konsumen di Jerman.

Solopos.com, FRANKFURT – Kejadian tidak biasa menimpa pria bernama Geoffrey Evans di Frankfurt, Jerman. Setelah membeli mobil Audi A1 baru, ia justru menderita gatal-gatal.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Setelah Audi A1 tiba di rumahnya, Evans hanya bisa duduk di dalam kabin mobil tersebut tidak lebih dari enam menit. Sebab jika lebih dari itu, kulitya akan muncul bintik-bintik merah dan ia merasakan gatal yang luar biasa.

Seperti dilansir laman Mirror, Selasa (9/2/2016), Evans ternyata mengidap alergi terhadap Formaldehyde, yakni zat yang terkandung dalam bahan plastik pada dashboard dan interior mobil.

Bahkan menurut dokter yang menangani Evans, gatal yang diderita pasiennya itu termasuk dalam tingkat kronis.

“Saya tidak senang dengan kejadian ini. Saya sangat suka mobilnya [Audi A1] tetapi saya tidak bisa menggunakannya. Ini membuat saya frustrasi,” ungkap Evans.

Kejadian tidak lazim yang menimpa Evans ditanggapi oleh Audi. Pabrikan di bawah bendera VW Group itu menyebut konsumennya menderita kelainan. Audi mengklaim kadar Formaldehyde pada mobil-mobilnya termasuk yang paling rendah di dunia.

“Kami sangat menyesalkan ketidaknyamanan Evans. Kami hanya bisa mengonfirmasi bahwa Formaldehyde dalam interior Audi itu hadir pada level relatif rendah dari batas yang ditentukan,” ujar Audi dalam siaran resminya.

Sebagai informasi, mobil Audi A1 merupakan hatchback yang diposisikan sebagai penantang Mini Cooper. Mobil dengan bobot 1.060 kg itu dibekali mesin bensin 1.000 cc bertenaga 94 hp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya