SOLOPOS.COM - Mobil antik koleksi Henrik Frederiksen. (Dailymail.com)

Mobil antik di Denmark dilelang dengan harga fantastis.

Solopos.com, KOPENHAGEN Pebisnis paling disegani di Denmark, Henrik Frederiksen, berencana melelang 48 unit mobil antik hasil restorasinya.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Dengan jaminan keaslian dan kondisi yang terawat, mobil-mobil itu dilelang seharga Rp415 miliar. Anda berminat?

Puluhan mobil antik milik Henrik berasal dari era sebelum Perang Dunia II. Dari 48 unit yang tersedia, 13 unit di antaranya adalah mobil besutan Rolls Royce, Bentley, dan Maybach.

Dalam wawancara eksklusif yang dilansir laman Dailymail, Selasa (7/7/2015), Hendrik bercerita tidak mendapatkan mobil-mobil itu seorang diri. Sejak muda ia hobi mengoleksi mobil.

Setelah menikah dengan istrinya, Vivi, hobi itu semakin sering dilakoni. Alhasil, koleksi mobil antiknya menjadi salah satu yang terbesar di daratan Eropa.

“Aku dan istriku mendapat mobil-mobil itu setelah menjelajah ke berbagai negara. Salah satu yang tidak akan terlupakan adalah Mercedes Benz 28-95 Phaeton yang saya beli saat mengunjungi Uruguay. Masih terdapat logo orisinal Louis Vuitton di bagasinya,” ungkap Henrik.

Setelah Vivi meninggal dunia, Henrik memutuskan untuk menjual seluruh mobil antik koleksinya. Karena memiliki nilai kenangan yang tak terlupakan serta waktu yang cukup lama untuk melakukan restorasi, Henrik melelang mobil itu dengan harga awal 20 juta poundsterling atau sekira Rp415 miliar.

Hendrik menjamin mobil antik koleksinya dalam kondisi prima dan dapat dikendarai. Untuk melihatnya, Anda dapat berkunjung ke garasi yang dibuat menyerupai museum di wilayah Lyngsbaekgard Manor, yakni daerah yang kerap digunakan keluarga kerajaan Denmark menghabiskan musim panas.

“Area ini adalah surga bagiku, istriku dan mobil-mobil kesayanganku. Tenang, indah dan banyak ruangan besar yang masih kosong. Sangat spesial,” tutur Henrik.

Petugas yang akan memimpin acara lelang mobil antik koleksi Henrik menjelaskan lelang akan dilakukan di Bonhams Auction 26 September 2015 mendatang. Lelang itu juga akan menjadi kegiatan lelang mobil antik terbesar di benua Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya